Ini 8 Fakta Kasus KDRT Tiga Setia Gara yang Heboh di Media Sosial

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penyanyi asal Indonesia Tiga Setia Gara membuat pengakuan mengejutkan di fitur Instagram Story di akun Instagram-nya, @tigawat, pada Senin 16 September 2019. Tiga mengaku disiksa oleh suami bulenya.

Unggahannya itu viral di media sosial usai di posting ulang oleh akun gosip @lambe_turah. Diketahui, eks vokalis band Silly Riot ini baru saja merayakan 1 tahun pernikahannya dengan pria berwarga negara Amerika Serikat yang disebutkan bernama James itu.

Kabar ini geger di media sosial. Pasalnya ia membeberkan beberapa fakta mengejutkan selama menjalin rumah tangga dengan James. Berikut 8 fakta soal kabar kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialami Tiga:

  1. Mengaku alami KDRT oleh suami bulenya.

Dalam unggahan Instagram Story-nya, Tiga mengaku sudah tak sanggup lagi menghadapi sang suami yang melakukan KDRT terhadap dirinya. Dengan berderai air mata, ia mengungkapkan ingin kembali ke Indonesia.

2. Lututnya bukan cedera, tapi ditendang suaminya hingga pincang.

“Buat orang-orang Indonesia, gua pengin jujur sama lu semua. Kenapa gua pincang, itu karena James (suami Tiga) tendang lutur gue sampai lutut gue hancur makanya gue ada operasi,” ujar Tiga dalam video tersebut.

3. Berbohong demi lindungi suami.

Dalam sebuah unggahan di akun Instagram-nya, Tiga pernah membagikan fotonya saat menjalani operasi lutut. Ia mengaku mengalami cedera karena olah raga. Namun dalam video yang baru ia bagikan, Tiga mengaku sengaja berbohong untuk melindungi sang suami.

“Dan gue tahan bohong sama lawyer, gue bohong sama dokter, gue bohong sama semua orang, gue mem-protect laki gua supaya dia enggak dipenjara atau yang lain. Tapi sekarang kita berantem lagi makanya gue telpon 911,” kata dia.

Dalam video tersebut Tiga juga meminta bantuan warganet agar melaporkan kasua ini kepada Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Chicago.

4. Polisi sempat datang ke kediamannya, namun tak percaya kata-kata Tiga.

Tiga mengaku bahwa ia melaporkan tindakan kekerasan yang dialaminya ke polisi. Namun polisi setempat justru tak mempercayai perkataan Tiga.

“Lu tahu apa yang terjadi? Polisi bilang gue yang salah karena gue imigran, karena gue Asian,” lanjutnya.

5. Minta batuan netizen untuk melapor ke Kedutaan Besar Indonesia

Tiga tak tahu bagaimana cara lepas dari suaminya. Ia pun memutuskan untuk meminta netizen membantunya melaporkan kasusnya ke Kedutaan Besar Indonesia terdekat dari lokasinya saat ini, yakni di Ohio, Amerika Serikat.

6. Curhatannya viral lalu direspon oleh KJRI Chicago

Setelah curhatannya viral, melalui Instagram resminya, KJRI memberikan tanggapannya.

“Perkembangan berita medsos mengenai Ibu Tiga Setia Gara per 16/9/2019 – 12.30 AM dini hari waktu Chicago, AS, siang hari WIB. KJRI Chicago telah berkomunikasi dengan Ibu Tiga Setia Gara. Lokasi ybs telah dapat dipastikan yakni di kota Dayton, Ohio,” tulis @kjrichicago, Senin (16/9/2019).

Tiga Setia Gara (Foto: Instagram/@tigawat)

Pihak KJRI telah menyarankan Tiga untuk menghubungi YWCA Domestic Violence center in Dayton. Hingga saat ini KJRI masih menunggu situasi kondusif dan akan kembali mencoba menghubungi Tiga.

“Yang bersangkutan masih mempertimbangkan karena masih menenangkan diri. Pembicaraan hanya berlangsung 5 menit dan terputus,” tulisnya.

“Secara khusus, KJRI Chicago telah meminta sejumlah pihak di Dayton, Ohio untuk memberikan perhatian atas hal ini,” tulis pihak KJRI Chicago.

7. Nikita Mirzani ingin belikan tiket pesawan Tiga untuk balik ke Indonesia.

Saat mengetahui berita ini, Nikita Mirzani langsung mengirimkan pesan melalui Instagram kepada Tiga. Kepada Niki, Tiga mengaku tidak memiliki uang untuk pulang ke Indonesia.

Mengetahui hal tersebut, Nikita langsung menyatakan siap mengongkosi Tiga Setia Gara untuk pulang ke Indonesia.

“Aku gak punya uang utk balik indo Niki…,” kata Tiga Setia Gara.

“Ok di bayarin. Skrg bisa keluar rumah ga. Ada paspor. Ga ush bawa barang2. Bawa diriaja sama pasor,” balas Nikita Mirzani. 

8. Tiga khawatir untuk kembali ke keluarganya di Indonesia.

Dari percakapan antara dirinya dan Nikita diketahui bahwa Tiga Setia Gara masih memiliki kekhawatiran jikalau ia kembali ke Indonesia, yakni soal keluarga dan pekerjaan di Indonesia.

“Aku bingung niki, krn aku malu sebenernya sama keluarga, krn mrk bakal sukur2in aku. Dan juga kalau aku balik indo aku bakal apa? Kerja apa? Aku bingung niki… aku serba salah,” kata Tiga Setia Gara.

“Suami aku 30 minute ago says katanya ok kalau pulang aja sana ke indo, tp barusa dia bilang minta maaf krn akan berubah. Aku bingung niki. Aku gak ada orang indo disini yg bisa aku ajak bicara. Aku bingung niki,” lanjutnya lagi.

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini