Ini 7 Tren Perawatan Wajah Ekstrem yang Wanita Lakukan Demi Tampil Cantik

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kaum hawa biasa melakukan hal apa saja agar dirinya bisa tampil cantik di depan pria. Selain berdandan, banyak hal yang mereka lakukan agar bisa terlihat sempurna di depan semua orang.

Salah satunya dengan melakukan perawatan wajah agar tetap terlihat cantik dan awet muda. Bahkan tak sedikit dari mereka rela melakukan perawatan wajah yang terbilang ekstrem yang penuh risiko agar cantik.

Uniknya, banyak orang tertarik untuk mencobanya meskipun metodenya bikin merinding. Berikut beberapa tren kecantikan ekstrem yang pernah populer di kalangan masyarakat.

  1. Membakar wajah

Metode ini pernah menjadi tren di salon-salon kecantikan yang ada di Tiongkok pada 2014 lalu. Membakar wajah dikatakan bisa membuat wajah menjadi awet muda.

Panas yang dihasilkan oleh kobaran api di sekitar wajah diyakini dapat menghilangkan kerut dan membantu regenerasi sel kulit mati.

Walau wajah dilapisi handuk yang telah diberi ramuan khusus untuk menghindari luka bakar, perawatan seperti ini tetap sangat berisiko.

  1. Masker darah

Perawatan wajah yang disebut Vampire Facelift ini dipopulerkan Kim Kardashian. Banyak orang tertarik mencoba karena diklaim bisa membuat wajah halus hingga 9-18 bulan.

Metode ini dilakukan dengan mengambil plasma darah sendiri, lalu menyuntikkannya ke wajah.

  1. Pakai lendir siput hidup

Pernah tren di tahun 2019, ternyata perawatan wajah ini merupakan tradisi kuno asal Jepang. Dipercaya bikin awet muda, lendir dari siput dikatakan membantu regenerasi kulit dan menghilangkan bekas jerawat.

Ketimbang mengerikan, metode ini lebih terkesan menjijikkan. Sebab, perawatan dilakukan dengan meletakkan siput hidup di atas wajah dan menyebarkan lendirnya.

  1. Sengatan lebah

Sebenarnya ini adalah perawatan kuno yang sudah berusia ribuan tahun. Namun, metode ini baru terkenal lagi setelah beberapa waktu lalu di Indonesia, tepatnya daerah Tegal, ada yang membuka jasa perawatan wajah dengan sengatan lebah.

Banyak orang tergiur mencoba karena klaim khasiatnya antara lain membuat wajah kencang, bersih, dan tampak berseri.

  1. Perawatan lintah

Berani menempelkan lintah ke wajah? Tren kecantikan ekstrem ini diyakini dapat mencegah keriput sehingga tampak awet muda.

  1. Wajah disetrum

Beberapa kabel yang nantinya dialiri gelombang gamma elektromagnetik akan dipasang di wajah. Terlihat menakutkan, perawatan ini juga diklaim bisa memberikan tampilan awet muda yang jadi idaman banyak orang.

  1. Masker kotoran burung

Walau terdengar menjijikkan, masker kotoran burung dipercaya dapat membuat kulit cerah, lembut, dan kenyal. Perawatan dari Negara Sakura ini disebut telah menjadi tradisi turun temurun, utamanya di kalangan Geisha.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini