Ini 5 Rekomendasi Film Terbaik Karya Christopher Nolan yang Layak Ditonton

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Film-film Christopher Nolan membuatnya diperhitungkan sebagai salah satu sutradara terbaik dalam dunia perfilman Hollywood. Sosok kelahiran London, Inggris, 30 Juli 1970 ini dikenal sebagai sutradara yang jenius.

Nolan mampu menyajikan film yang bernarasi rumit, namun menarik untuk disimak. Berikut 5 Film karya Nolan yang layak ditonton di waktu senggang :

1. Memento (2001)

Bersama dengan saudara kandungnya, Jonathan Nolan, hadirkan sebuah narasi film penuh ‘kegelapan’ tentang seorang pria (Guy Pearce) yang berupaya menelusuri lika-liku penuh misteri mengenai jejak pelaku pembunuhan sang istri.

Berkat film berjudul Memento ini, Nolan bersaudara berhasil meraih piala Oscar untuk kategori film orisinal terbaik di ajang Academy Awards 2002.

2. Batman Begins (2005)

Dalam seri pertama trilogi Dark Knight ini, Nolan tidak hanya menghidupkan kembali sosok Batman, melainkan juga mengubah stigma umum tentang pahlawan super, yakni menjadikan karakter manusia kelelawar tesebut lebih humanis.

3. The Dark Knight (2008)

Hingga saat ini, The Dark Knight masih tetap disebut sebagai film pahlawan super terbaik sepanjang masa berkat akting penuh penjiwaan oleh aktor Heatl Ledger pada karakter antagonis yang sangat gila, Joker.

Sayang, beberapa waktu kemudian, sang aktor yang pernah meraih piala Oscar ini, meninggal dengan cara bunuh diri.

4. Inception (2010)

Film terbaik Christopher Nolan ini bakal membuatmu berpikir setengah mati. Sepanjang filmnya kamu bakal mempertanyakan kemampuan diri sendiri untuk memisahkan antara realitas dan mimpi.

Kisahnya berpusat pada Leonardo DiCaprio dan Joseph Gordon Levitt yang bertualang dalam dunia mimpi. Plot twist-nya bakal membuat kamu ingin menonton film ini lagi dan lagi, bukan karena suka, namun supaya lebih paham.

Inception pun banjir penghargaan. Dari delapan nominasi Oscar yang dikantonginya, film ini memenangkan empat penghargaan, yaitu Best Cinematography, Best Sound Editing, Best Sound Mixing, dan Best Visual Effects.

5. The Dark Knight Rises (2012)

Bagian akhir dari trilogi Dark Knight ini berhasil membuat penonton terkecoh oleh rasa putus asa yang ditunjukkan oleh Batman (Christian Bale).

Apalagi ditambah dengan kehadiran Bane (Tom Hardy) sebagai musuh utama, membuat Batman mengalami pergelutan batin yang kompleks dalam memposisikan dirinya di tengah kekacauan kota Gotham yang dilanda kekacauan besar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini