tempat nongkrong di Depok yang ngehits
Foto: Istimewa

MINEWS, JAKARTA – Masih bingung mau ngajak doi malam mingguan ke mana? Atau bosen nongrkrong di tempat yang gitu-gitu aja? Coba aja cari tempat nongkrong yang menyediakan hiburan gratis!

Daripada pergi ke club yang bikin kamu keliyengan dan pusing karena musiknya yang jedag-jedug, lebih baik pergi ke café yang menampilkan live music yang bikin kamu betah berlama-lama di sana.

Di daerah Jakarta, sudah banyak café-café kekinian yang menyediakan live music. Tapi, nggak jarang ada beberapa café yang nggak terjangkau di kantung anak muda, apalagi yang belum berpenghasilan.

Nah, berikut ada rekomendasi café murah meriah yang menyediakan live music. Cocok untuk kamu tambahin di list weekend, nih:

1. Sinou Kaffee Hausen & Eatery

Beroperasi sejak tahun 2009, Sinou Kaffee langsung jadi tempat nongkrong favorit banyak orang. Kamu bisa ajak siapapun ke sini. Pacar, keluarga, kerabat, atau bisa juga nobar sama temen di café ini.

Nggak heran sampai dijadiin tempat nobar, karena desain industrial rustic dan sentuhan vintage café ini bikin kamu betah dan nyaman untuk nongkrong lama-lama di sini.

Selain itu, café ini udah sering banget kedatangan musisi ternama untuk menghibur pengunjung dengan live music, seperti Calvin Jeremy, Virzha, hingga Afgan.

Sinou Kaffee memiliki menu yang variatif. Baked Rice with Meatballs adalah salah satu menu andalan café ini. Dengan dua pilihan toping, yaitu sausage dan chicken, menu ini merupakan nasi yang dipanggang dengan keju, disiram saus bolognaise dan bola-bola daging.

Harganya juga relatif terjangkau, dengan rentang mulai dari Rp 38 ribu hingga Rp 65 ribu aja. Dengan porsi yang lumayan besar, kamu bisa berbagi sama temanmu, supaya lebih hemat juga. Hehe.

2. Warung Nagih

Konsep dari warung ini bener-bener lokal. Hanya berupa tenda dan gerobakkan, café ini menyajikan aneka roti bakar dengan berbagai topping.

Tempat ini menjadi favoritnya anak muda yang ingin menghabiskan waktu liburnya untuk sekedar nongkrong bareng teman-teman. Selain konsep yang bikinbetah, harga makanannya juga nggak mahal.

Mulai dari Rp 15 ribu sampai Rp 50 ribu, perutmu udah kenyang. Kamu juga bisa menikmati live music atau bisa juga nonton bareng.

Berlokasi di Jl. Kapten Tendean No.41, RT.2/RW.3, Kuningan Barat, Mampang Perapatan Kota Jakarta Selatan, warung ini buka setiap hari dari pukul 17.00 WIB sampai 01.30 WIB.

3. Eighty Nine Coffee Shop

Berada di Jalan Kemang Raya, kamu bisa mudah menemukan gedung ini karena cat putihnya cukup mencolok. Café ini dulunya bernama Kedai Kopi 89, namun kini sudah berubah menjadi Eighty Nine Coffee Shop.

Café yang sudah buka sejak tahun 2013 ini memiliki desain yang rumahan. Dengan atmosfer modern minimalis dan kaca sebagai dindingnya, menumbuhkan suasana estetik didukung dengan aneka karya seni mural yang unik.

Eighty Nine punya banyak menu minuman dan makanan, mulai dari local hingga western. Untuk yang local, ada Sop Buntut, Soto Betawi, hingga Nasi Goreng Spesial. Sedangkan untuk menu baratnya ada aneka pasta. Harganya relative terjangkau, mulai dari Rp 30 ribuan sampai Rp 70 ribuan.

Selain desainnya yang estetik dan Instagramable, café ini juga tak jarang digunakan sebagai tempat nonton bareng atau bahkan mengundang musisi untuk live music. Pokoknya kamu bisa makan enak sambil foto-foto cantik, deh!

4. Coffeewar

Ada lagi nih, tempat nongkrong yang cocok buat nongkrong rame-rame sampai larut malam. Namanya Coffeewar.

Meskipun mengusung konsep café modern, Coffeewar menyajikan kopi dan makanan khas Indonesia. Desain interiornya simple dan terkesan rumahan, namun tetap ada kesan kekiniannya.

Kalau nongki di sini, biasanya nggak cukup sebentar aja. Karena saking nyamannya tempat ini, ngobrol berjam-jam sambil nyeruput kopi bareng temen nggak bakal kerasa. Tau-tau udah larut malam aja.

Harga makanannya murah-murah banget. Mulai dari Rp 20 ribuan, sampai Rp 55 ribuan. Selain bikin nyaman dengan makanan enak dan live music, uang kamu juga nggak akan terkuras banyak kalau nongki di sini.

Terletak di Jalan Kemang Timur, café ini buka setiap harinya dari jam 9 pagi sampai jam 1 pagi. Cocok buat kamu yang butuh tempat nyaman dan murah untuk ngerjain skripsi, nih! (Dinda)