gelombang-cinta
Gelombang Cinta. (fahmipedia.com)

MATA INDONESIA, DEPOK – Memelihara tanaman hias kini tengah menjadi hobi baru bagi masyarakat Indonesia di tengah pandemi. Setelah kehadiran Janda Bolong yang sempat viral beberapa minggu lalu. Fenomena itu juga terjadi beberapa tahun lalu sehingga harga tanaman itu menjadi mahal.

Seperti yang dilansir dari berbagai sumber, ada beberapa tanaman mahal musiman lainnya yang sempat diburu banyak orang, di antaranya :

1. Gelombang Cinta

gelombang-cinta
Gelombang Cinta. (fahmipedia.com)

Siapa yang tidak ingat jenis tanaman ini, tanaman yang memiliki ciri khas daun hijau bergelombang sempat diburu masyarakat beberapa tahun lalu. Tanaman Gelombang Cinta atau Anthurium Plowmanii ini menjadi pujaan banyak orang walau harganya melambung hingga jutaan rupiah.

2. Anthurium Jenmanii

Anthurium-Jenmanii
Anthurium Jenmanii. (insvira.com)

Seperti Gelombang Cinta, tanaman Anthurium Jenmanii juga sempat jadi incaran masyarakat pecinta tamanan hias. Tanaman yang memiliki daun hijau tebal dan menumpuk ini mempunyai tingkat proporsional daun yang kokoh membuat tanaman ini banyak diminati.

3. Euphorbia

Euphorbia
Euphorbia. (agrotek.id)

Tanaman jenis ini mempunyai warna yang beragam sehingga dapat menarik perhatian masyarakat pada saat itu. Tanaman yang biasa disebut kembang obeng ini pernah memenangkan kontes perlombaan tanaman hias sehingga masyarakat tertarik untuk menanam tanaman ini.

Itulah berbagai jenis tamanam hias yang sempat diburu dan menarik bagi pecinta tanaman. (Reporter: Nour Aidel Pitri)

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here