Ingin Udara Segar di Sekitar Rumah, 5 Tanaman Ini Wajib Dipelihara

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Semua jenis tanaman dapat menghasilkan oksigen yang sangat berguna bagi manusia. Namun, ada beberapa tanaman selain sebagai penghasil oksigen juga sebagai penghias ruangan dan pembersih udara.

Apa saja tanamannya, berikut daftar tanaman hias yang baik sebagai penghasil oksigen dan pembersih udara.

  1. Dracaena

Dracaena merupakan salah satu tanaman penghasil oksigen terbaik yang dapat membersihkan udara lebih efektif dibanding tanaman lainnya. Selain itu, tanaman ini juga memiliki kemampuan menyerap zat berbahaya seperti bahan kimia berbahaya antara lain formaidehida. Xylene, Totuene, Benzene, dan Trichioroethylene.

  1. Sirih Gading

Sirih gading merupakan tanaman hias yang dapat tumbuh dengan menggunakan media tanah maupun air. Khasiat tanaman ini selain sebagai tanaman pembersih udara, juga dapat berperan sebagai penyerap racun berbahaya seperti carbon monoksida, formaidehida. Xylene, totuene, dan benzene.

  1. Palem Bambu

Palem bambu merupakan tanaman hias yang banyak diminati masyarakat, tanaman ini dikelal sebagai tanaman pembersih udara.

Tanaman yang sangat mudah ditemukan di daerah tropis ini dapat menghasilkan oksigen sekaligus berfungsi juga sebagai tanaman yang dapat menghilangkan polutan di udara seperti carbon monoksida, xylene, dan racun-racun berbahaya lainya.

  1. Bunga Krisan

Krisan memiliki kemampuan luar biasa dalam membersihkan udara. Tanaman yang sering dimanfaatkan sebagai bahan karangan bunga ini juga dapat menyerap racun berbahaya di udara seperti amonia, benzena, dan racun merugikan lainnya.

Sehingga, selain bunganya yang indah tanaman ini juga baik digunakan sebagai tanaman pembersih udara, disamping cocok untuk dimanfaatkan sebagai tanaman penghias ruangan.

  1. Sri Rejeki

Sri rejeki atau sebagian orang menyebutnya dengan nama cemara cina, merupakan tanaman yang dapat menghasilkan oksigen besar. Banyak orang hanya memanfaatkan tanaman ini hanya sebagai tanaman hias atau hanya untuk mengisi sudut ruang sehingga tidak kososng dan lebih asri.

Padahal, selain cantik dan dapat penghasil oksigenyang baik untuk lingkungan. Tanaman ini juga dapat dimanfaatkan sebagai penangkal racun di udara seperti trichioroethylene, carbon monokssida dan zat racun lainnya yang bisa membahayakan tubuh manusia.

  1. Lili Paris

Lili Paris merupakan tanaman yang berasal dari dataran afrika. Tanaman ini dimanfaatkan sebagai penghias dirumah-rumah. Tak banyak yang tahu bahwa tanaman ini sangat baik sebagai penyejuk udara atau pembersih udara dengan cara menghasilkan oksigen yang melimpah.

Tanaman ini memiliki ciri khusus yang mudah dikenal yakni memiliki daun hijau yang berbentuk ramping menyerupai pedang dan melengkung. Selan itu, terdapat garis-garis putih yang menambah kenindahan tanaman ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini