Ingin Turunkan Berat Badan? Tujuh Olahraga Ini Wajib Dilakukan

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Olahraga merupakan aktivitas yang biasa dilakukan oleh setiap orang. Tak hanya membuat tubuh sehat, dengan rutin berolahraga bisa membantu menurunkan berat badan lho.

Tak hanya itu, olahraga akan membantu tubuhmu agar jadi lebih kencang. Namun, dengan berolahraga ampuh meurunkan berat badan dengan cepat. Olahraga apa saja yang bisa dilakukan?

1. Lari

Lari merupakan salah satu olahraga yang efektif untuk membakar lemak serta membantu menurunkan berat badan. Jika belum terbiasa, mulailah lari sesuai dengan kemampuanmu. Lalu, secara bertahap tingkatkan intensitasnya agar hasilnya lebih maksimal. Lakukanlah kira-kira 30 menit sebanyak tiga kali seminggu.

2. Aerobik

Jangan remehkan olahraga yang satu ini. Aerobik juga ampuh untuk membuat berat badanmu turun dengan cepat lho. Jika dilakukan dengan intensitas tinggi dan rutin, maka berat badan impian pasti bisa kamu capai.

Ini karena semua bagian tubuh ikut bergerak dan lemak pun terbakar dan bisa dilakukan dengan mudah dengan membeli cd senam dan melihat tutorialnya di internet.

3. Yoga

Olahraga yang satu ini merupakan gabungan dari ketenangan, meditasi, serta pembakaran lemak dan kalori. Dengan ketiga kombinasi tersebut, maka penurunan berat badan pun jadi lebih efektif.

Lakukan olahrga ini dengan bimbingan instruktur selama tiga kali seminggu. Tidak hanya berat badan jadi turun, tubuhmu akan terasa ringan dan tidur lebih nyenyak.

4. Berenang

Berenang yang menggerakkan semua organ tubuh ini juga ampuh untuk menurunkan berat badan. Lakukan dengan intensitas tinggi, selam 30-60 menit bolak-balik, maka kamu akan mendapatkan hasil maksimal. Postur tubuhmu pun akan jadi lebih baik dengan olahraga ini.

5. Lompat tali

Lompat tali atau yang biasa dikenal dengan nama skipping ternyata bukan hanya permainan anak sekolah saja. Jika dilakukan dengan rutin dan dikombinasikan dengan pola makan yang sehat, lompat tali bisa membuat lemak terbakar dan berat badan turun. Jika dilakukan selama satu jam per hari, kamu bisa membakar hingga 900 kalori. 

6. Bersepeda

Olahraga dengan intensitas yang satu ini tak hanya bisa membantu menurunkan berat badan, namun juga bisa membentuk otot perut. Lakukan selama 45-60 menit sehari. Jika kamu tidak memiliki sepeda, kamu juga bisa lho menggunakan sepeda statis yang ada di gym yang hasilnya sama bagusnya.

7. Kick boxing

Olahraga yang satu ini merupakan pengembangan dari olahraga tinju dan muay thai. Olahrga ini pun berfokus pada gerakan memukul dan menendang yang dijamin akan membuat semua otot tubuh bergerak dan jadi lebih berbentuk. Nggak cuma itu, dengan rutin melakukan kick boxing, tubuhmu pun akan lebih fleksibel dan stamina pun ikut meningkat.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini