Ingin Resolusi Tercapai di Tahun Depan? Simak 5 Kiat Berikut Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Biasanya akhir tahun tidak hanya disambut dengan segala perpisahan dengan semua masa lalu, tetapi juga semangat menatap masa depan yang lebih baik ditahun berikutnya.

Bagaimana dengan resolusi kalian ditahun lalu ? Apakah tercapai semua ? Kalau belum, simak beberapa kiat ini agar resolusi kalian dapat tercapai tahun depan :

1. Evaluasi resolusi tahun lalu

Cobalah lihat kembali apa saja yang menjadi resolusi kalian di tahun sebelumnya, apa saja keinginan yang membuat kalian kecewa dan frustasi. Kemudian cobalah membuat resolusi baru yang lebih sederhana, dan yang dipastikan bisa kalian raih.

2. Jangan terlalu banyak resolusi

Mungkin resolusi kamu tidak terwujud, karena terlalu banyaknya resolusi yang ingin dicapai. Cobahlah buat resolusi yang lebih realistis dan enggak memberatkan diri kamu. Mulailah dengan hal-hal kecil yang ingin kalian capai, agar fokus terhadap satu tujuan tersebut.

3. Komitmen dan konsisten

Setiap resolusi yang ingin dicapai, harus kalian pahami agar memiliki komitmen dan konsisten untuk mencapainya. Jangan menjadi orang yang ingin mencapai sesuatu, tetapi tidak mau berusaha dan tidak berkomitmen.

4. Cari pendapat keluarga dan teman

Coba perlihatkan apa saja resolusi atau keinginan yang ingin kalian capai di tahun depan kepada keluarga atau teman. Agar kalian mendapatkan masukan pendapat dan semangat dari orang sekitar terhadap resolusi yang ingin dicapai. Karena kalian membutuhkan dukungan untuk menghindari kegagalan.

5. Kasih penghargaan

Jangan lupa berilah diri kalian reward atau hadiah disetiap pencapaian yang diraih. Hal tersebut berguna menambahkan semangat dan motivasi kalian untuk mencapai hal lainnya. (Nita)

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini