Ingin Meningkatkan Berat Badan? Cobain Banana Shake Aja!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Apakah banana shake dapat menambah berat badan? Apakah ini benar-benar berhasil? Oke, apabila Anda menginginkan tubuh ideal, katakan Anda memiliki tubuh kurus, maka Anda disarankan untuk mengkonsumsi banana shake.

Mengapa banana shake? Karena pisang kaya akan kalori dan serat. Pisang juga dipercaya dapat menggemukan, sehingga untuk Anda yang ingin menambah berat badan, tampaknya logis untuk menambah asupan pisang. Selain itu, pisang juga merupakan camilan yang sangat baik setelah berolahraga.

Melansir Times of India, berikut penjelasan apakah banana shake dapat benar-benar membantu Anda meningkatkan berat badan atau tidak.

Kandungan nutrisi buah pisang

Bertentangan dengan kepercayaan populer, pisang sama sekali tidak menggemukkan. Faktanya, ini adalah salah satu buah termurah dan bergizi yang dapat Anda tambahkan ke makanan Anda.

Pisang kaya serat, kalium dan rendah lemak, yang menjadikannya camilan pasca-latihan yang sangat baik untuk mengekang kelaparan. Pisang memiliki kandungan karbohidrat, kalori, dan proteinnya yang tinggi. Satu pisang berukuran sedang mengandung 105 kalori dan 27 gram karbohidrat.

Buah ini juga kaya akan sumber nutrisi lain, seperti vitamin B6, vitamin C, antioksidan dan fitonutrien. Jadi, memotong buah yang satu ini dari makanan Anda berarti Anda akan kehilangan semua nutrisi lain yang bermanfaat bagi kesehatan.

Bisakah membantu menambah berat badan?

Sebenarnya, tidak ada satu pun makanan atau minuman yang dapat membantu Anda menambah atau mengurangi berat badan. Untuk menambah berat badan, Anda perlu mengikuti aturan dan rencana olahraga yang tepat.

Baik aturan makan dan olahraga penting untuk menambah berat badan. Bahkan ketika kita berbicara tentang banana shake, tidak ada bukti bahwa meminumnya secara teratur dapat membantu Anda menambah berat badan.

Satu hal pasti, banana shake dapat menjadi tambahan yang sehat untuk rencana penambahan berat badan Anda, tetapi untuk hasil yang efektif, Anda perlu makan makanan yang seimbang.

Pisang mengandung kalori tinggi dan dapat mendukung penambahan berat badan Anda, tetapi hanya jika Anda mengkonsumsinya dengan cara yang benar. Untuk menambah berat badan, ambil segelas susu tinggi lemak dan tambahkan dua buah pisang ke dalamnya. Kemudian haluskan, tuangkan minuman ke dalam gelas dan tambahkan madu dan kacang.

Anda juga bisa menggunakan susu almond sebagai pengganti susu sapi. Susu almond tinggi kalori dan dapat membantu Anda meningkatkan asupan kalori harian, yang diperlukan untuk menambah massa otot. Mengkonsumsi banana shake setelah sesi olahraga juga dapat membantu otot Anda pulih lebih cepat.

Intinya

Jika Anda ingin menambah berat badan, tingkatkan asupan kalori harian dan olahraga. Olahraga akan membantu Anda menambah massa otot dan mencegah penumpukan lemak di tubuh yang dianggap berbahaya bagi kesehatan. Latihan kekuatan adalah suatu keharusan bagi semua orang yang mencoba menambah berat badan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Bangun IKN Dengan Tetap Memberdayakan Masyarakat Lokal

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur bukan hanya tentang memindahkan pusat pemerintahan, tapi juga tentang membangun masa...
- Advertisement -

Baca berita yang ini