Ingin Menikah di Tanggal Cantik, 02-02-2020? Berikut 9 Inspirasi Gaun Pengantin yang Bisa Kamu Gunakan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pernikahan adalah impian semua orang, bukan seberapa mewah dan megah, namun seberapa sakral dan sah nya sebuah pernikahan.

Apalagi jika kamu dan pasanganmu bisa menikah dihari cantik, misalnya pada 02-02-2020 mendatang, selain mudah di ingat, hari cantik tersebut banyak dinanti orang banyak untuk momen terindah dalam hidup mereka.

Namun tidak ada salahnya, untuk acara yang digelar seumur hidup sekali ini, kamu memilih yang terbaik, salah satunya adalah memilih gaun pengantin yang menjadi idamanmu.

Berikut beberapa gaun pengantin wanita yang bisa kamu jadiakan inspirasi di hari terpenting dalam hidupmu.

  1. Gaun pengantin kebaya putih, dipadukan dengan jarit batik dengan berbalut adat jawa ataupun sunda ini, akan membuat kamu terlihat anggun dan manis. Ditambah dengan bunga melati yang menambah kesakralan dalam sebuah pernikahan.

2. Selain kebaya putih yang sangat popular sebagai gaun pernikahan, kamu juga bisa menggunakan gaun berwarna kuning ini, yang juga dipadukan dengan jarit bernuansa batik. Menggunakan kebaya berwarna kuning akan membuatmu terlihat lebih cerah, sesuai dengan hatimu yang berbahagia saat menggelar acara pernikahan.

View this post on Instagram

“ Indonesian bride “… ___________________________________ … from photoshoot for portfolio and catalogue makeup "madura lilin “ by @zicocoimam ———————————— Take by : @ilalangportraiture Mua by : @zicocoimam Muse : @bellabonita_r.a Kebaya : collection @zicocoimam Venue : @kratonsumenep ___________________________________ info and booking photo : ————————- whatsApp : 081330533321 line : ilalangportraiture ___________________________________ #weddingmalang #preweddingsby #weddingphotography #preweddingmalang #photomakeup #weddinginspirations #weddingidea #weddingblog #hijabindonesia #weddingmuslim #weddinginspiration #weddingmakeup #indonesianbrides #hijabfashion #pengantinmuslim #makeupbali #bridestory #bridalmakeup #bridalshower #bridestyle #bridalgown #bridalhair #bridalparty #indonesianbride #moslembride #pengantinmodern #weddinginternational.

A post shared by ILALANG PORTRAITURE (@ilalangportraiture) on

3. Gaun pengantin dengan nuansa batik yang menjulur ke bawah serta lebar ini akan menambah kepercayaan dirimu, membuatmu lebih anggun dengan adat sunda dan siger serta sanggul yang akan menambah aura kecantikanmu.

4. Gaun pengantin biru dongker yang lebar dan mewah, dipadukan dengan mahkota yang akan membuat kamu terlihat bak putri kerajaan.

5. Untuk kamu yang menyukai warna-warna nude, gaun pengantin ini sangat cocok uat kamu. Gaun yang panjang dan lebar menjuntai ke bawah, serta dipadukan dengan batik dan selendang yang bisa dipasangkan untuk penutup kepala ini bisa membuatmu semakin terlihat cantik.

View this post on Instagram

“ Indonesian bride … ___________________________________ from photoshoot for portfolio and catalogue makeup " flawless look“ by @yohanes_soelarso_wedding ———————————— Take by : @ilalangportraiture Mua by : @yohanes_soelarso_wedding Muse : @gitamarcelina26 Kebaya : collections @yohanes_soelarso_wedding ___________________________________ info and booking photo : ————————- whatsApp : 081330533321 line : ilalangportraiture ___________________________________ #weddingmalang #preweddingsby #weddingphotography #preweddingmalang #photomakeup #weddinginspirations #weddingidea #weddingblog #hijabindonesia #weddingmuslim #weddinginspiration #weddingmakeup #indonesianbrides #hijabfashion #pengantinmuslim #makeupbali #bridestory #bridalmakeup #bridalshower #bridestyle #bridalgown #bridalhair #bridalparty #indonesianbride #moslembride #pengantinmodern #weddinginternational .

A post shared by ILALANG PORTRAITURE (@ilalangportraiture) on

6. Masih bernuansa nude, untuk kamu yang berhijab, ini merupakan gaun pengantin elegan dengan perpaduan selendang yang dipasangkan di punggung layaknya sayap, serta mahkota yang dipasangkan di kepala.

7. Gaun pengantin berikut terinspirasi dari salah satu film Disney yaitu Elsa Frozen. Yang uniknya, rambutnya dibuat dari kain sehingga membentuk hijab layaknya rambut pirang dalam karakter tersebut. Dengan gaun biru yang lebar dan mewah membuatmu akan semakin anggun.

8. Gaun putih dan lebar ini juga bisa dijadikan inspirasi pernikahanmu, dipadukan dengan hijab dan selendang panjang yang digunakan sebagai pelengkap, serta mahkota bak ratu kerajaan.

9. Buat kamu yang tidak terlalu suka kemewahan, kamu juga bisa menggunakan gaun sederhana namun elegan ini. Pasangan gaun dengan hijab panjang dan menutup dada ini cocok untuk kamu yang berpakaian syar’i. (Mila)

View this post on Instagram

Coba bayangin, kamu sedang mengenakan busana ini di hari pernikahanmu . Mau tema wedding rustic juga oke? mau tema romantic wedding dengan banyak bunga bunga dan lampu temaram juga cucok?? . Eehhh daripada cuma dibayangin, mending langsunh yuk janjian sama consultant wedding Laksmi untuk fitting dan konsultasi . Ehh, belum belum busana yg satu ini udah jadi busana favorit lohhh!! . Video Teaser by @bocahbaguspictures Photo by @magnum.photoid Wardrobe by @laksmimuslimah Mua by @chachamakeupofficial Stylish & concept by @lilikchomariyah @laksmi_nungki . #laksmiislamicbride #laksmimuslimah #kebayalaksmi #muslimahweddingsurabaya #bridalmuslim #pengantinmuslim #weddingsurabaya #surabaya #hijabersurabaya #weddingmuslim #traditionalwedding #weddingtraditional #akadnikah #resepsi #weddingorganizersurabaya #gaunsurabaya #gaunmuslimahsurabaya #inspirasipernikahan #bridestory #brideideas #weddingdress #weddingmuslimah #hijabwedding #weddinghijab #weddingdress #laksmisahabathijrahmu

A post shared by Laksmi Muslimah (@laksmimuslimah) on

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini