Ingin Liburan Aman dan Terhindar dari Covid-19, Ini Tipsnya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Libur panjang ini, hampir semua orang menghabiskan waktu di luar rumah, karena sudah jenuh. Namun, selama masa pandemi covid-19 Anda tidak bisa meninggalkan rumah dengan sembarangan.

Protokol kesehatan yang ketat wajib diterapkan untuk menjaga Anda agar terhindar dari covid-19.

Bagi Anda yang merencanakan untuk pergi liburan keluar rumah, ada baiknya memperhatikan beberapa hal penting demi menjaga keamanan dan kesehatan bersama.

Berikut lima hal yang wajib diperhatikan saat liburan agar kamu tak tertular covid-19.

  1. Bangun tenda jauh dari keramaian

Jika kamu memutuskan untuk pergi piknik maka carilah tempat yang tidak terlalu ramai. Cobalah membangun tenda dengan radius minimal dua meter dari tenda lainnya. Cara ini akan membuat istirahat Anda lebih aman dan nyaman.

  1. Lepaskan masker hanya ketika hendak makan

Menggunakan masker adalah peraturan penting yang tidak bisa dilupakan, karena bisa mengurangi potensi penularan covid-19 hingga 75 persen. Kamu bisa lepas masker ketika hendak makan.

  1. Membawa peralatan makan sendiri 

Mulailah dengan membawa aneka peralatan makan sendiri yang sifatnya dapat digunakan kembali saat memutuskan untuk berlibur di luar rumah. Jangan pakai peralatan makan secara bergantian, karena air liur adalah salah satu media penularan covid-19.

  1. Bagikan porsi makanan secara individual

Sebaiknya bagiukan makanan secara individual untuk menghindari banyak perangkat makan yang masuk ke dalam wadah. Cara ini diprediksi bisa menurunkan kemungkinan penyebaran covid-19 dalam kelompok.

  1. Hindari berlama-lama di laut

Klorin adalah salah satu bahan kimia yang secara efektif mencegah covid-19 menyebar di kolam. Namun jika kamu memutuskan pergi ke pantai, maka berpikirlah dua kali sebelum memutuskan untuk bernang. Cairan tubuh adalah penyebab utama infeksi covid-19 dan kamu tidak pernah tahu siapa yang telah membuang kotoran di laut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini