Ingin Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan? Ini Caranya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Perasaan ingin keluar dari Grup WhatsApp kerap dialami jika pesan yang masuk dan diterima dalam grup terlalu banyak sehingga membuat tidak nyaman.

Perasaan dilema muncul karena bila keluar dari grup akan menimbulkan kesan buruk dan tidak sopan pada anggota lain. Namun jika ingin segera keluar tanpa diketahui anggota lain, bisa menggunakan cara ini:

  1. Mengganti nomor baru

Ini merupakan salah satu cara mudah untuk keluar dari grup WhatsApp tanpa diketahui anggota. Namun cara ini kurang efektif bila nomor lama masih ingin dipertahankan.

  1. Mengganti nama dan hapus foto profil

Apabila tidak ingin mengganti nomor baru, pengguna dapat keluar grup secara permanen dengan cara ini tanpa diketahui anggota di dalamnya.

Caranya cukup sederhana yaitu dengan mengganti nama profil dan menghapus foto profil. Maka untuk melakukannya bisa meng-klik menu opsi ( tiga titik di atas) dan pilih settings atau pengaturan.

Kemudian, bisa mengedit nama profil menggantikan nama asli dan menghapus foto profil. Setelah mengubahnya, kembali ke menu grup yang diinginkan lalu keluar seperti biasa dengan memilih exit group.

Cara ini cukup menjamin bahwa tidak ada anggota yang mengetahui pengguna sudah keluar karena notifikasi yang diterima anggota lain tidak memperlihatkan nama asli pengguna.

  1. Bisukan grup WhatsApp selamanya

Ini adalah cara terakhir jika ingin menonaktifkan grup tanpa meninggalkan grup. Caranya yaitu tekan tahan grup yang dipilih lalu ketika muncul pilihan mute notification atau mengaktifkan filtur bisu, pilih opsi ‘selalu’.

Melalui cara ini, pengguna masih akan menjadi bagian dari grup tetapi tidak akan menerima pemberitahuan yang mengganggu ketika ada pesan masuk dalam grup selamanya.

Inilah beberapa cara supaya terbebas dari notifikasi grup WhatsApp yang datang secara bertubi-tubi. Selain itu, ada alternatif lain supaya tetap berada di dalam grup tanpa harus terganggu dengan pemberitahuan ketika pesan masuk.

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini