(Foto: First Cry Parenting)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bibir merah muda yang sehat adalah fitur menarik dari wajah seseorang. Sebuah fitur yang tidak ketinggalan untuk dilihat adalah bibir merah muda yang menambah pesona pada setiap perempuan maupun pria.

Tetapi beberapa faktor seperti penuaan dan kerusakan akibat sinar matahari dapat berdampak pada bibir. Alhasil, warna bibir pun menjadi gelap seiring waktu. Akan tetapi, pernahkah Anda bertanya apa yang dapat menyebabkan warna bibir berwarna gelap?

Melansir Times of India, berikut lima kebiasaan yang perlahan membuat warna bibir menjadi gelap:

Tidak melembapkan bibir Anda

Bibir kering dan pecah-pecah dapat menyebabkan perubahan warna pada bibir. Agar bibir tetap sehat, penting untuk melembabkan. Oleskan lip balm yang bagus untuk menutrisi bibir Anda. Cari bahan-bahan seperti cocoa butter, shea butter, dll.

Tidak menghilangkan sel kulit mati

Bibir luar cenderung mudah kehilangan kelembapan karena merupakan lapisan kulit paling tipis di wajah. Untuk menghilangkan bibir pecah-pecah dan kering, Anda harus melakukan eksfoliasi secara rutin untuk mengangkat sel kulit mati dan menjaga bibir tetap sehat.

Melewatkan tabir surya

Sama seperti kulit, bibir Anda juga bisa terbakar sinar matahari. Karenanya, Anda harus melindungi bibir Anda dari sinar UV yang keras. Oleskan lip balm yang memiliki SPF 30 sebelum Anda keluar rumah.

Merokok

Bibir gelap juga bisa disebabkan oleh kebiasaan merokok. Begitu Anda menghirup asap rokok, nikotin dan tar berpindah ke bibir, yang pada akhirnya menyebabkan perubahan warna.

Kurangnya perawatan bibir

Dalam hal perawatan kulit, kita cenderung mengabaikan perawatan bibir. Dari pelembab hingga pengelupasan, Anda juga harus memasukkan bibir ke dalam rutinitas perawatan kulit Anda! Untuk mempercantik tampilan bibir, Anda bisa memijat lembut bibir Anda dengan minyak almond setiap malam. Pemijatan teratur akan membantu mengatur aliran darah.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here