Indonesia Masuk Daftar Jumlah Fans K-Pop Terbanyak di Dunia, Fandom Mana Aja Nih?

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Twitter mengungkapkan deretan 10 besar artis K-Pop yang paling sering dibicarakan di sepanjang tahun 2020. Perlu diketahui bahwa Indonesia berhasil masuk dalam daftar negara dengan jumlah penggemar dan cuitan K-Pop terbanyak.

Data ini dirilis menjelang berakhirnya tahun 2020. Diketahui, data statistik tersebut telah dikumpulkan dikumpulkan sejak 1 Juli 2019 hingga 30 Juni 2020 lalu.

Hmmm…. Kira-kira ada di urutan berapa ya? Terus artis K-Pop mana sih yang paling banyak dikepoin warga +62?

Dalam kurun waktu 1 tahun tersebut, Indonesia berada di peringkat keempat sebagai negara dengan jumlah penggemar K-Pop terbanyak di Twitter. Di posisi pertama diraih Amerika Serikat, kemudian Jepang dan Korea Selatan.

Indonesia juga berhasil menempati peringkat ketiga pada daftar negara dengan jumlah cuitan K-Pop terbanyak di Twitter, tepat di bawah negara Thailand dan Korea Selatan. BTS, EXO, TXT, NCT 127 dan Stray Kids merupakan grup K-Pop yang paling populer di kalangan pengguna Twitter Indonesia.

Tak hanya itu, Twitter juga mengungkap daftar artis K-Pop yang paling banyak mendapatkan mention di Twitter. Sama seperti tahun lalu, BTS, EXO, dan GOT7, masih berada urutan 3 teradas.

Adapun 10 besar artis K-Pop tersebut secara berturut-turut aalah BTS, EXO, GOT7, BLACKPINK, NCT 127, MONSTA X, SEVENTEEN, NCT Dream, TWICE dan Stray Kids. BLACKPINK naik ke peringkat 4 setelah sebelumnya berada di posisi kelima.

Sedangkan 10 grup K-Pop yang paling cepat berkembang di Twitter ialah Stray Kids, ATEEZ, TXT, IZ*ONE, SuperM, AB6IX, WayV, CIX, LOONA dan ITZY.

Untuk lagu K-Pop yang paling banyak disebut di Twitter ialah milik EXO, BTS, SuperM, GOT7, BLACKPINK, dan TWICE. Diantaranya yakni ‘Obsession’ EXO, ‘ON’, ‘Boy With Luv’, ‘Black Swan’, ‘Shadow’ milik BTS, kemudian ‘Jopping’ SuperM’, ‘DNA’ BTS, ‘Not By The Moon’ GOT7, ‘How You Like That’ BLACKPINK dan ‘Feel Special’ TWICE.

Dirilis pula prup K-Pop dengan jumlah pengikut terbanyak di Twitter ialah BTS (28,5 juta), EXO (8,9 juta), GOT7 (8,5 juta), TWICE (6 juta), SEVENTEEN (5,6 juta), TXT (5,4 juta), BLACKPINK (4,9 juta), NCT (4,2 juta), MONSTA X (3,9 juta) dan SNSD (3,5 juta).

Sementara untuk akun pribadi milik para idol K-Pop ialah G-Dragon BIGBANG (8,7 juta), Siwon Super Junior (7,1 juta), Nichkhun 2PM (7 juta), BamBam GOT7 (6,4 juta), Mark GOT7 (5,7 juta), Sandara Park (5,4 juta), Donghae Super Junior (5,2 juta), Yesung Super Junior (5,2 juta), Baekhyun EXO (4,5 juta) dan Leeteuk Super Junior (4,3 juta).

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini