Ilmuan Nobatkan ‘Sinister’ Jadi Film Terseram Sepanjang Masa

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Apa film horor yang menurutmu paling seram yang pernah kamu tonton? Seberapa takut kah kamu menonton film tersebut?

Jika kamu memiliki film horor yang menurutmu paling seram, mungkin kamu harus coba film satu ini, yang baru saja dinobatkan sebagai film terseram sepanjang masa, yaitu ‘Sinister’.

Baru-baru ini, ilmuwan Inggris mengungkapkan telah menemukan film paling menakutkan sepanjang masa. Film tersebut jatuh pada karya Scott Derickson, yang sukses diperankan oleh Ethan Hawke.

Mulanya, dilansir dari Vice pada Rabu 21 Oktober 2020, lembaga ilmiah Broadbandchoises meminta 50 peserta menonton film horor selama 100 jam lebih. Detak jantung mereka dipantau selama menonton.

Rupanya detak jantung penonton meningkat drastis ketika menyaksikan ‘Sinister’. Detak jantung mereka naik dari rata-rata 65 jadi 86 BPM.

Namun sayangnya, hasil dari para ilmuan Inggris itu justru membuat publik ragu. Pasalnya, ‘Sinister’ menjadi salah satu film yang cukup banyak menuai kritikan. Bahkan, ada yang mengomentari cukup pedas terkait film horor itu.

Penulis Vulture Daniel Edelstine pun berpendapat ‘Sinister’ sukses bikin penggemar membenci film horor. Dikarenakan film itu tak lebih dari sekedar jump scare dan mudah ditebak.

Sinister’ menceritakan tentang Ellison Oswalt (Ethan Hawke) yang pindah ke rumah bekas pembunuhan bersama keluarganya. Keberadaan mereka mengusik penunggu rumah berambut panjang yang bernama “Bughul”.

Keluarga mereka yang semula tenang dan bahagia perlahan mulai mengalami hal-hal aneh. Terlebih setelah ditemukannya rekaman yang memperlihatkan pembunuhan keluarga sebelumnya yang menempati rumah itu.

Gimana kalau menurut kamu? Apakah ‘Sinister’ layak jadi film terseram sepanjang masa?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini