Sumbangan dari IKEA Indonesia yang akan disalurkan ke sejumlah Rumah Sakit Corona di wilayah Banten dan Sentul (dok: IKEA Indonesia)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penyebaran wabah corona (covid-19) turut menjadi perhatian IKEA Indonesia. Perusahan perabotan rumah tangga ini menyumbangkan sejumlah produk rumah tangga kepada Perhimpunan Rumah Sakit Indonesia.

Bantuan tersebut meliputi selimut, seprai, handuk dan trolley. Tujuannya untuk mendukung kegiatan para tenaga medis di sejumlah Rumah Sakit (RS). Selain paket produk, IKEA Indonesia juga menyumbangkan hygiene kit bagi masyarakat di wilayah Jakarta.

Public Relations IKEA Indonesia Ririn Basuki mengatakan, penyaluran bantuan tersebut menjadi kebutuhan mendesak bagi Rumah sakit.

“RS memainkan peran penting dalam pengujian dan perawatan Covid-19 dan IKEA Indonesia akan mendukung personel garis depan yang membantu masyarakat luas,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Mata Indonesia, Senin 6 April 2020.

Menurut Ririn, bantuan ini akan disalurkan ke beberapa rumah sakit pertama yang menerima pasien-pasien gejala Covid-19 di wilayah Banten dan Sentul. Rumah sakit tersebut di antaranya RS Permata Pamulang, RSIA BUN Kosambi, RS MISI Lebak, RS An Nisa Cibodas dan RS EMC Sentul.

“Dengan adanya inisiatif ini diharapkan rumah sakit tersebut dapat memanfaatkan bantuan untuk kegiatan operasional sehari-hari,” katanya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here