Ibu Hamil Wajib Tahu, Ini Tips Pergi Perawatan Kulit saat Pandemi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAIbu hamil memang terkenal sensitif dan harus ekstra hati-hati sebelum beraktivitas. Sebab, keselamatan janin bisa terancam jika sang ibu tak menjaga diri dan sembarangan melakukan suatu hal.

Salah satunya yang perlu diperhatikan ibu hamil ialah saat berpergian. Terlebih di era pandemi seperti ini.

Gak cuma berpergian biasa, memutuskan untuk pergi ke klinik kecantikan untuk perawatan kulit juga perlu dipertimbangkan ibu hamil. Jadi, gak boleh sembarangan.

Ibu hamil pada dasarnya sering mengalami keluhan akibat hormon yang terjadi pada dirinya. Salah satu dampak dari kehamilan ialah masalah kulit.

dr. Vita Siphra Sirait,Sp.DV selaku Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin di klinik Bamed, mengatakan ada beberapa masalah kulit yang biasa terjadi pada wanita hamil.

”Wanita yang sedang hamil umumnya sering mengalami masalah kulit. Nah, masalah tersebut biasanya datang dari faktor fisiologis, seperti stretch marks dan gangguan pigmen. Namun ada juga masalah yang terjadi hanya dalam kondisi kehamilan tersebut. Jadi pasca kehamilan kulitnya bisa kembali normal,” ujar dr. Vita saat Virtual Media Briefing bersama klinik Bamed, pada Rabu 26 Agustus 2020.

Akan tetapi, hal ini kadang membuat para bumil (ibu hamil) ‘gatal’ ingin pergi ke klinik kecantikan untuk mempercantik kondisi kulitnya.

Nah, hal tersebut perlu dipertimbangkan dan diperhatikan secara seksama ya. Sebab, di masa pandemi seperti ini, khususnya wanita hamil gak bisa sembarangan keluar rumah.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan ibu hamil sebelum pergi ke klinik kecantikan ialah:

1. Memastikan Fasilitas Klinik Aman dan Sesuai Protokol Kesehatan

Hal ini penting sekali untuk diperhatikan ibu hamil sebelum pergi ke dokter klinik. Tanyakan apakah setiap ruangan akan di sterilkan setelah digunakan oleh pasien lain. Jika klinik yang bersangkutan melakukan hal tersebut, maka ibu hamil boleh berkunjung kesana.

2. Pastikan Diri Taat Protokol Kesehatan

Meski klinik yang akan dikunjungi sudah dipastikan bersih dan steril, ibu hamil juga perlu mengindahkan protokol kesehatan untuk dirinya sendiri seperti memakai masker, face shield dan membawa hand sanitize.

3. Tidak Menyentuh Barang-barang

Usahakan sebisa mungkin ibu hamil tidak menyentuh barang-barang umum saat di klinik seperti remot tv. Hal ini tentu untuk meminimalisir terjadinya penularan lewat droplet yang menempel di barang.

Jadi, jika wanita hamil memang mengharuskan untuk pergi ke klinik kecantikan, jangan lupa untuk memperhatikan protokol kesehatan di atas ya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini