Hyunjin Dikritik, Muncul di Program Stray Kids ‘SKZ CODE’ di Tengah Kontroversi Bullying

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Hyunjin ‘Stray Kids’ dikritik oleh netizen karena muncul di ‘SKZ CODE’. Kemunculannya itu dilakukan di tengah tuduhan intimidasi sekolah yang muncul di industri hiburan Korea.

Awal bulan lalu, Hyunjin termasuk di antara selebriti Korea yang dituduh menjadi tukang bully saat masih sekolah. Sejak itu, Hyunjin secara pribadi bertemu dengan para korbannya memposting surat tulisan tangan untuk meminta maaf kepada teman sekelas dan penggemarnya di media sosial.

Agensi Stray Kids, JYP Entertainment, juga mengumumkan bahwa anggota boy group tersebut akan mundur dari promosi grup untuk sementara waktu. Namun, netizen dan penggemar kecewa menemukan Hyunjin muncul di salah satu variety show Stray Kids, ‘SKZ CODE.’

JYP Entertainment juga memposting ilustrasi kartun dari kedelapan anggota dalam perayaan ulang tahun ketiga grup. Sejak itu, banyak netizen berkumpul di komunitas online untuk mengkritik bahwa Hyunjin muncul di acara itu ketika dia harus “merefleksikan diri.”

“Dia sangat kurang ajar,” kata seorang netizen. “Bukankah seharusnya dia merefleksikan diri sekarang?,” sahut yang lainnya. “Kenapa dia ada di acara itu?,” tanya seorang netizen.

Kemudia beberapa yang lainnya berkomentar “JYP menutup mata atas insiden ini?” “Mengapa dia tidak meluangkan waktu untuk refleksi diri seperti yang dia katakan?” “Saya ingin mengatakan ‘tidak, terima kasih’ untuk melihat pengganggu di acara itu” “Apa yang terjadi? Mengapa dia kembali begitu cepat?” “Saya kira dia tidak muncul di acara televisi utama Korea tetapi akan terus muncul di acara pribadi mereka,” dan “Saya benar-benar tidak menyukainya.”

Sebelumnya, Hyunjin dituduh sebagai pengganggu di sekolah selama sekolah menengah. Meski begitu, ada beberapa orang yang dulunya juga teman Hyunjin membelanya.

Awalnya, JYP Entertainment menyangkal semua tuduhan, korban terpisah juga datang untuk menuduh Hyunjin melakukan perundungan. Hyunjin juga secara pribadi merilis surat permintaan maaf yang ditulis tangan.

Sementara itu, di media sosial sendiri fans dari Stray Kids pun dibuat kecewa dengan pernyataan JYPE yang menyatakan, “Kami akan melakukan yang terbaik untuk lebih berhati-hati selama proses seleksi saat kami menerima trainee dan artis.”

Pernyataan tersebut dinilai seolah-olah JYPE salah merekrut artisnya, dalam hal ini Hyunjin. Padahal, menurut fans Hyunjin memiliki imej yang baik, dan sebenarnya dialah yang salah masuk agensi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini