Hotman Paris
Hotman Paris sentil konglomerat. (Foto: Istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Beberapa waktu ini Jerinx SID bikin heboh lantaran menyebut Covid-19 sebagai konspirasi. Apalagi, baru-baru ini Jerinx ternyata ikut dalam demo menolak rapid test atau swab test di Depansar, Bali pada Minggu 26 Juli 2020.

Hal itu diketahui dari postingannya di Instagram. Bersama Masyarakat Nusantara Sehat (MANUSIA), Jerinx tampak tidak menggunakan masker ataupun menjaga jarak yang seharusnya wajib dilakukan selama pandemi Covid-19.

Kabar tersebut rupanya turut ditanggapi oleh Hotman Paris Hutapea. Pengacara kondang itu terang-terangan menyampaikan protes mengenai aksi figur publik yang menurutnya justru menyesatkan masyarakat.

BACA JUGA: Tetap Manggung di Tengah Pandemi, Jerinx SID: Silakan Polda Bali Kalau Mau Tangkap Saya!

Melalui unggahan di akun Instagramnya, Hotman juga mengecam tindakan figur publik tersebut yang tidak menggunakan masker saat sedang berada di kerumunan.

“Halo kepada oknum selebriti atau orang terkenal yang di Instagram maupun diviralkan di media sosial. Dia mengatakan bahwa Corona itu bukan ancaman,” ungkap Hotman dalam video unggahannya pada Selasa 28 Juli 2020.

“Dia mengatakan bahwa Corona itu hanya konspirasi, bahkan dia mengajak masyarakat untuk kumpul berdansa-dansa, kumpul segitu banyak tanpa memakai masker, kamu hati-hati, tindakan mu itu sangat membahayakan masyarakat,” lanjutnya.

BACA JUGA: Viral! Video Petugas Covid-19 Imami Salat Jenazah Pakai Gerakan Rukuk, Netizen: Gak Tau atau…

Sebagai contoh, Hotman memperlihatkan perkembangan virus Covid-19 yang terjadi di Amerika Serikat. Hotman lantas kembali mengingatkan figur publik tersebut untuk hati-hati dengan ucapan yang keluar dari mulutnya.

“Lihat ini di Amerika ni, yang meninggal tanggal 28 Juli sudah 147 ribu orang. Sebulan lalu itu cuma 120 ribu orang. Berarti hampir 900 orang meninggal tiap hari. di Brazil juga sudah puluhan ribu orang meninggal,” tutup Hotman Paris.

“Hati-hati mulut mu jangan sebarkan viral bahwa seolah-olah bahwa Corona itu bukan ancaman, kasihan masyarakat, kamu hentikan semua perbuatanmu itu,” kata dia lagi.

Meskipun tidak menyebutkan orang yang dimaksud, banyak netizen yang menduga bahwa pesan bernada sindiran tersebut ditujukan untuk Jerinx.

“jerinkgen ya om 😂🤣🤣,” komentar @geron**us9590.

“Emng gitu dia bang @jrxsid. Masyarakat korban bukan masalah, yang penting jualan laku dulu,” kata @gus_**e.

“@jrxsid emg gitu bang orangnya dari kecil, dimaafin aja, namanya jg lagi jaman sulit cari nafkah, smua berburu popularitas 😉,” tulis @has**mo_mo.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here