(Foto: Detroit Free Press)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Banyak orang mengatakan bahwa memiliki pekerjaan yang diawali dari hobi itu menyenangkan. Inilah yang dirasakan pemilik Junewa Sugar Glider Pet Shop, Galuh.

Perempun berusia 33 tahun itu telah empat tahun menjalani usaha pet shop yang tak hanya membuka adopting pets khususnya sugar glider, juga menjual aneka ragam keperluan dan kebutuhan hewan khusus sugar glider. Aneka kebutuhan perawatan harian hewan mamalia ini tertata rapih di tokonya yang berlokasi di Pulogebang Jakarta Timur.

Harga yang ditawarkan pun terbilang cukup bersahabat dengan pilihan ragam produk dan pelayanan yang ramah.

“Ya awalnya sih dari hobi aja, pelihara satu ekor terus nambah deh” ujar Galuh sembari tersenyum.

Tak terasa dengan ketelatenan merawatnya, sugar glider mulai beranak pinak dari satu ekor hingga sekarang puluhan ekor. Ia pun kemudian mencoba membuka toko dari menjual kebutuhan dan perlengkapannya dari satu barang hingga sekarang berjumlah ratusan produk.

Adapun suka dan duka dalam bisnis dari hobinya ini, sukanya jika ada hambatan bisa dibawa happy karena dasarnya dari hobi, bisa bertemu dan sharing  dari berbagai komunitas sugar glider, dan juga pecinta sugar glider yang lainnya.

Dukanya adalah sugar glider hewan yang rentan stress, jika stress sugie ini cenderung memutilasi dirinya dan jika sedang hamil atau in-pouch akan me-reject bayinya bahkan mati mendadak. Maka dari itu untuk menghadapi dukanya harus cermat dalam merawatnya.

Berbicara mengenai omset yang ia dapat dari bisnisnya ini ternyata cukup menjanjikan. Baik dari penjualan kebutuhan sugar glider dan juga adopsi hewan. Toko offline-nya cukup ramai dikunjungi oleh para pecinta sugar glider dari berbagai daerah untuk keperluan hewan mungil ini.

Terlebih dalam kondisi pandemi sekarang ini, minat beli kebutuhan dari hewan mungil ini tetap berjalan dan bahkan lebih tinggi dari biasanya. Karena toko yang menjual perlengkapan dan kebutuhan sugie masih terbilang jarang yang menjualnya. Toko online Junewa Sugar Glider terdapat pada e-commerse besar di Indonesia.

“Toko online saya ada di Shopee, kalau lagi event Shopee pesanan banyak yang masuk. Alhamdulillah, saya tidak mengira meskipun di tengah pandemi banyak pesanan yang masuk,” sambungnya.

Jadi untuk Anda yang memiliki hobi mungkin bisa dijadikan bisnis seperti halnya pemilik pet shop ini.

Reporter: Budiyani Rahmawati

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here