Hobi Ngemil tapi Tetap Ingin Langsing? Sini Merapat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Terlalu banyak ngemil tentu akan merusak usaha Anda menurunkan berat badan. Semua orang tentu mencoba yang terbaik untuk menjaga pola makan, terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini, namun ketika ngemil, kita seolah kehilangan kendali.

Pandemi mengganggu rutinitas dalam banyak hal, termasuk pola tidur. Sementara sebagian besar dari kita terjaga larut malam, hal itu meningkatkan ngemil tengah malam yang menyebabkan penambahan berat badan.

Dianjurkan untuk makan malam setidaknya dua jam sebelum Anda tidur agar tubuh Anda memiliki cukup waktu untuk mencernanya. Ngemil setelah makan malam dapat menghambat perjalanan penurunan berat badan dan tidur Anda.

Melansir Times of India, jika Anda bangun larut malam dan ingin mengunyah sesuatu, berikut adalah beberapa pilihan sehat yang takkan menyebabkan penambahan berat badan.

Kacang panggang

Kacang rubah panggang adalah salah satu makanan tersehat yang bisa Anda miliki sebagai camilan tengah malam. Mereka tidak berminyak atau digoreng dan bisa hanya dipanggang kering untuk renyahnya. Anda bisa memanggangnya dan menyimpannya dalam wadah kedap udara.

Ragi chip

Keripik ragi adalah pilihan camilan sehat yang bisa Anda makan tanpa rasa bersalah. Pastikan keripik tersebut dipanggang dan tidak digoreng.

Buah

Jika Anda menginginkan camilan sehat, maka buah jawabannya. Tak perlu diragukan, buah-buahan membuat Anda cepat kenyang dan sangat sehat.

Yogurt

Dari yang polos hingga yang diberi rasa, ada berbagai macam yoghurt yang tersedia di pasaran yang dapat Anda pilih. Pastikan untuk memeriksa label apakah ada gula tambahan di dalamnya. Jika Anda memiliki yogurt tanpa rasa, Anda dapat menambahkan beberapa buah atau kacang segar di atasnya untuk menambah rasa dan manfaat kesehatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini