Via Vallen (Foto: Instagram/@viavallen)
Via Vallen (Foto: Instagram/@viavallen)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mobil Alphard seharga Rp 1,2 miliar milik penyanyi dangdut Via Vallen hangus dibakar orang pada Selasa 30 Juni 2020. Insiden pembakaran ini terjadi di samping rumahnya di Desa Kalitengah, Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur.

Kobaran api yang menghanguskan mobil sempat diabadikan Via yang kemudian dibagikan di Instagram Story-nya. Dalam rekaman suara Via terdengar panik dan takut jika api akan menyebar ke rumahnya dan warga sekitar.

Saat ini, seorang pelaku berjenis kelamin laki-laki yang diduga pelaku telah diamankan polisi. Dalam penangkapan tersebut, polisi juga ikut mengamankan sejumlah barang milik pelaku.

“Sudah diamankan satu orang, terduga pelaku pembakaran,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji di Surabaya pada Selasa 30 Juni 2020.

BACA JUGA: Mobil Via Vallen Dibakar, Pelaku Tulis Pesan Ancaman dan Serahkan Diri ke Polisi

Dari sejumlah barang tersangka yang ikut diamankan, di antaranya ada jenglot dan bambu kuning. Penemuan barang-barang yang berbau mistis tersebut tentu cukup mengejutkan.

“Kami juga mengamankan tas, berisi buku BCA dan ada jenglot, intinya kayak perdukunan gitulah. Termasuk ada kayak bambu kuning yang dipotong sekian sentimeter,” kata dia.

Selain itu, tersangka juga terlihat menunjukkan perilaku aneh seperti orang yang mengalami gangguan jiwa. Hal tersebut sepertinya menunjukkan bahwa tersangka memang sedikit mengalami gangguan jiwa akibat ilmu hitam yang ia pelajari.

BACA JUGA: Adik Via Vallen Positif Covid-19, Disindir Tetangga hingga Didatangi Satpol PP

Diberitakan sebelumnya, pelantun ‘Sayang’ itu pun berharap petugas pemadam kebakaran akan segera datang. “Ini tolong pemadam kebakaran cepet ke sini aku takut apinya ke rumah terus nyebar di sebelah ada tetangga juga,” kata Via ketakutan.

Hingga pada Selasa 30 Juni 2020 pagi tadi, petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api di mobil Via Vallen. Beruntung api tak menyebar ke rumahnya, meski Via harus rela kehilangan mobil mewahnya.

“Alhamdulillah nggak apa-apa, nggak masuk sampe rumah cuma kena mobilku aja,” kata Via Vallen.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here