Hii! di Jepang Ada Museum “Kotoran” yang Jadi Primadona

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Museum identik dengan bangunan unik dan di dalamnya terdpat barang-barang peninggalan sejarah masa lampau dan karya seni. Namun, di Jepang ada museum yang dibangun untuk diisi oleh kotoran.

Museum Unako, itu nama tempatnya. Unako sendiri mengandung arti kotoran dalam bahasa Indonesia. Lokasinya berada di Yokohama, sekitar 40 kilometer di arah selatan Tokyo.

Museum pop-up ini mengusung tema tinja atau kotoran untuk mengatasi persepsi pengunjung mengenai kotoran pada umumnya. Pihak museum berkata “Kami percaya bahwa ide mengubah kotoran sebagai hiburan adalah yang pertama di dunia,” katanya.

Pihak museum juga menjelaskan bahwa meskipun berisi kotoran, tetapi di museum mereka tidak ada kotoran yang menjijikan pada umumnya. Konsep kotoran yang ingin ditunjukkan oleh museum Unko adalah kotoran yang warna-warni, lucu atau menggemaskan.

Dalam museum ini pengunjung dapat duduk di toilet palsu penuh warna-warni atau bermain di kolam penuh bola berbentuk kotoran. Bahkan bisa melakukan swafoto didepan boneka kotoran berwarna pastel.

Jika ingin mengunjungi museum yang menggemaskan ini, pengunjung perlu mengeluarkan biaya satu tiket orang dewasa adalah 1.760 yen atau Rp 223.256 dan 990 Yen atau Rp 125.581 untuk anak-anak.

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini