Heboh Video Afgan Dituding Sebagai Gay, Pembuat Video Beri Alasan Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penyanyi Afgansyah Reza jadi perbincangan publik karena dituding sebagai penyuka sesama jenis atau gay. Hal ini bermula dari unggahan video TikTok akun bernama @lambetot.

Akun membuat konten untuk memperlihatkan Afgan, Reza Rahardian, hingga Tulus. Unggahan itu diberi keterangan “Afgan when he heard about Reza Rahadian & Prilly got engaged”.

Unggahan tersebut kini sudah dihapus dan membuat warganet penasaran. Tudingan pun terus bergulir dan akun Instagram Afgan langsung ‘diserbu’ warganet.

BACA JUGA: Haha! Afgansyah Reza Lakban CD Album “Dekade”, Netizen: Ngakak Inget Pisang

Banyak yang menanyakan soal isu dirinya gay, Afgan memilih untuk menutup kolom komentar dari tiga unggahan foto terbarunya. Sementara itu, hingga berita ini ditulis belum ada keterangan langsung dari Afgan.

Sadar kontennya viral, pemilik akun TikTok tersebut kini justru meminta maaf, terutama kepada pihak-pihak yang merasa dirugikan. “Halo semua aku sebagai pemilik akun Lambetot di tiktok minta maaf sebesar besarnya kepada semua pihak yang dirugikan melalui video aku beberapa hari lalu,” tulis pemilik akun tersebut pada Selasa 11 Agustus 2020.

Lebih lanjut, ia menjelaskan alasan dirinya membuat konten yang kemudian viral di media sosial itu. Ia berdalih, sudah banyak platform lain yang membahas topik yang sama.

“Aku bikin-bikin vodeo tersebut karena awalnya topik tersebut merupakan topik yang biasa dibicarakan di platform lain,” ungkap pemilik akun tersebut.

BACA JUGA: Rossa Bikin ‘Hati yang Kau Sakiti’ Versi Korea, Disebut Cocok Buat Ost Drakor 

Ia pun mengakui dirinya telah salah karena mengunggah candaan tersebut di TikTok sehingga mengundang opini masyarakat. “Salahnya aku bring up topik tersebut as a joke ke tiktok yang di mana hal tersebut masih sangat sensitif dan belum banyak orang yang bisa menerimanya.”

Tak hanya itu, pemilik akun TikTok tersebut mengaku bersalah telah membuat konten yang dapat mengundang fitnah. “Walaupun di video aku tidak bersatetment apapun, namun aku sadar video tersebut menggiring spekulasi orang lain dan dapat menyebarkan fitnah. i should’ve known better kalo bikin jokes about sexual orientation is not cool at all,” ujarnya.

Di akhir keterangannya, pemilik akun @lambetot itu berpesan kepada para pengikutnya agar tidak menyebarkan rumor yang tidak jelas kebenarannya. “Stop spreading rumor yang gak jelas kebenaranya. Mari kita bersosial media dengan bijak tanpa merugikan siapapun,” pungkasnya.

@lambetot

#cleantiktok

♬ U thot – Anette dangerfield

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini