Heboh! Seluruh Anggota BTS Dikabarkan Mendaftar Wajib Militer Bersama

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Baru-baru ini, untuk mencegah kesenjangan dalam kegiatan kelompok idol, boyband asal Korea Selatan BTS dilaporkan telah mendaftar dinas atau wajib militer bersama.

Dilansir dari Koreaboo pada Senin, 9 September 2019, anggota tertua BTS, Jin lahir tahun 1992. Jin diperkirakan akan mendaftar tahun depan. Kemudian, anggota lain diharapkan untuk bergabung dalam urutan yang semestinya ialah Suga, RM, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook.

Jika mereka melakukan dinas militer mereka sesuai usia mereka, seperti grup idola lainnya, akan ada 4 hingga 5 tahun dan bahkan sepuluh tahun aktivitas BTS dilakukan tanpa member yang lengkap. Seperti diketahui, BTS juga fokus pada kegiatan kelompoknya sejak debut mereka.

Oleh karena itu, ada laporan bahwa BTS berpikir untuk mendaftar dinas militer secara bersamaan untuk meminimalkan kesenjangan untuk kegiatan kelompok mereka.

Apakah BTS mendaftar dinas militer sebagai grup atau tidak menarik perhatian publik Korea. Pemerintah Korea memiliki undang-undang yang unik di mana para pemenang Kompetisi Seni Rupa Internasional dapat dikecualikan dari wajib militer. Karena BTS adalah artis publik, kecil kemungkinan mereka akan dikecualikan.

Namun, banyak yang berpendapat bahwa BTS telah menyebarkan budaya Korea ke luar negeri melalui musik mereka. Sekarang sedang dispekulasikan bahwa pemerintah mempunyai rencana untuk memperbaiki sistem untuk melayani orang-orang dari pekerjaan lain.

Jadi gimana nih ARMY? Kalian setuju gak nih kalau para member BTS pada wajib militer barengan?

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini