Heboh! Sejumlah Artis Korsel Ikut Sekte Shincheonji yang Janjikan Surga Jika Terinfeksi Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sejumlah nama artis dan penyanyi dari manajemen besar Korea Selatan diduga menjadi anggota Sekte Gereja Shincheonji. Diantaranya ada Lee Dong Wook, Ivy, manajemen FNC, Starship Entertainment, hingga SM Entertainment.

Kabar dugaan itu menyerebak di kalangan pengguna media sosial. Sejumlah artis dan manajemen yang diduga tergabung dengan sekte pusat penyebaran virus corona itu pun telah angkat bicara.

Semuanya membantah kabar yang beredar di kalangan masyarakat Korea Selatan. Misalnya saja SM Entertainment yang membantah para artisnya terlibat dalam sekte tersebut.

“Rumor yang tengah menyebar di komunitas online dan media sosial tentang sekte religius dan artis-artis manajemen kami tidak benar. Sekali lagi, kami menegaskan postingan tersebut hanyalah rumor. Artis kami tak terlibat sekte religius apapun,” tegas SM Entertainment.

Manajemen pun berniat membawa permasalahan ini ke jalur hukum. Mereka berharap tak ada lagi rumor tentang artis mereka yang disebarkan di internet.

“Kami akan melakukan tindakan hukum kepada siapa pun yang terbukti bersalah karena telah menyebarkan rumor palsu dan tidak benar tentang artis kami, yang juga merusak citra mereka,” pungkasnya.

Menurut laporan, lebih dari 5.000 orang dinyatakan positif virus corona. Lebih dari setengahnya merupakan anggota dari Sekte Gereja Shincheonji.

Sebelumnya, Ketua Sekte Shincheonji Lee Man-hee telah meminta maaf karena menyebarkan penyakit itu. Lelaki berusia 88 tahun itu dua kali bersujud di hadapan wartawan di Gapyeong.

“Saya ingin memohon maaf dengan tulus kepada masyarakat atas nama para anggota,” kata dia, Senin 2 Maret 2020.

Lee dipuja para pengikutnya sebagai “Pastor yang Dijanjikan,” yang akan membawa 144 ribu pengikut bersamanya ke surga pada Hari Kiamat. Kelompoknya kerap dikecam sebagai sekte pemujaan.

Jumlah kasus virus korona di Korea Selatan diperkirakan akan bertambah lebih jauh lagi karena pihak berwenang melakukan pemeriksaan terhadap lebih dari 260 ribu orang yang punya kaitan dengan Shincheonji.

Pemerintah kota Seoul telah meminta jaksa penuntut agar mengajukan dakwaan, termasuk pembunuhan, terhadap Lee dan 11 pemimpin lain sekte itu karena gagal bekerjasama dalam membendung penyebaran virus korona yang mematikan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini