Jerinx
Jerinx SID

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jerinx SID kembali jadi sorotan netizen. Kali ini gara-gara postingannya yang ditandai sesat oleh Instagram lantaran memuat informasi yang tidak benar.

Berawal dari unggahan Jerinx yang mengomentari soal insiden kematian George Floyd. Sama seperti komentarnya soal pandemi Covid-19, Jerinx juga mengatakan jika insiden George Floyd merupakan buah konspirasi.

Menurut Jerinx, kerusuhan akibat George Floyd yang terjadi di AS telah direkayasa. Jerinx pun turut mengunggah beberapa bukti untuk menguatkan pendapatnya.

Mulai dari potongan gambar sebuah media di AS yang disebut mengambil adegan dari film World War Z untuk dijadikan propaganda.

Lalu, ada juga gambar batu di pinggir jalan yang diklaim Jerinx akan digunakan oleh perusuh. Kemudian ada pula unggahan mengenai kejanggalan dalam video penangkapan George Floyd.

Tak disangka, unggahan yang dibagikan Jerinx ini ternyata ditandai oleh Instagram sebagai informasi yang menyesatkan. Usut punya usut postingan tersebut mengandung banyak hoaks.

Postingan tersebut pun kini telah dihapus. Sementara itu, belum ada klarifikasi lebih lanjut dari Jerinx terkait masalah ini.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here