Heboh KKN di Desa Penari ! Ini Cara Hilangkan Rasa Takut Setelah Baca Cerita Horor

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Baru-baru ini cerita horor ‘KKN di Desa Penari’ mendadak viral di media sosial. Cerita yang diklaim berdasarkan kisah nyata ini bisa membuat yang baca merinding dan ketakutan.

Cerita ini mengisahkan enam mahasiswa yang menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa terpencil di Jawa Timur. Keenam mahasiswa tersebut adalah Widya, Nur, Ayu, Wahyu, Bima, dan Anton.

Mereka mengalami pengalaman mistis di desa tempat KKN mereka. Banyak keganjilan dalam perjalanan tim KKN ini. Akibatnya, dua dari enam orang tersebut harus berujung tragis. Ayu dan Bima diceritakan meninggal dunia.

Banyak warga net yang merasa takut usai membaca cerita tersebut. Terus, gimana ya caranya menghilangkan rasa takut yang muncul sehabis membaca atau mendengar cerita horor? Atau mungkin ada yang ingin tahu tentang apa yang harus dilakukan kali setiap kali ketakutan melanda?

Berikut 12 hal yang bisa Kamu lakukan untuk menghilangkan ketakutanmu dari cerita horor:

1. Pikirkan tentang apa yang baru saja Kamu baca atau dengar. Seluruh cerita tidak akan membuat Kamu takut, kemungkinan besar ada satu bagian tertentu atau beberapa bagian tertentu yang benar-benar membuat Knda takut. Ini mungkin terdengar bodoh, tetapi masuklah ke dalam kepala Kamu sehingga Kamu bisa tahu apa yang harus difokuskan ketika mencoba melupakannya.

2. Hapus pikiran buruk tentang cerita menyeramkan selamanya. Jelas, bertahun-tahun dari sekarang atau beberapa saat dari sekarang itu akan kembali dan mungkin membuat Kamu takut lagi, tetapi mungkin tidak sebanyak sebelum kamu menghapus pikiran buruk tersebut. Ambil napas dalam-dalam dan luangkan waktu untuk memperhatikan bahwa hampir setiap kisah menakutkan di luar sana sebenarnya tidak mungkin benar-benar terjadi.

3. Pikirkan tentang berbagai jenis cerita menakutkan yang ada. Banyak cerita seram di luar sana yang kemungkinan besar tentang seorang anak kecil yang menjadi gila (seperti anak berusia 5 tahun atau lebih). Ada barang-barang boneka yang sepenuhnya palsu, dan kemudian ada hal-hal paranormal yang tidak akan ada kecuali itu adalah robot yang dirancang untuk melakukan kejahatan, hal-hal yang membunuh.

4. Ingatlah bahwa beberapa hal menakutkan benar-benar ada. Namun, ada cara untuk menjauh dari pengaruh menakutkan di dunia. Buat daftar hal-hal yang Kamu tahu tidak akan pernah benar-benar terjadi, dan daftarkan hal-hal yang mungkin bukan hal sehari-hari Kamu yang bisa terjadi. Luangkan waktu sejenak dan pikirkan peluangnya.

5. Ingat fakta bahwa cerita menyeramkan adalah cerita. Sebagian besar waktu, mereka hanyalah cerita. Ceritakan pada beberapa teman bagaimana Kamu mengingatnya, atau cari dan tunjukkan pada mereka. Kedengarannya sangat bodoh membuat orang lain takut, tetapi intinya adalah Kamu tidak sendirian dalam ketakutan. Bicaralah dengan mereka tentang hal itu dan sarankan cara membuatnya lebih baik dan lebih realistis.

6. Jadikan ceritanya kurang menakutkan dan lebih realistis, tergantung seberapa menakutkan ceritanya. Ubah orang jahat, makhluk, boneka, atau apapun yang ada dalam cerita. Sertakan beberapa bagian yang lucu sehingga orang-orang, dan diri Knda sendiri, dapat mengetahui bahwa hal-hal buruk sekalipun dapat memiliki sisi bodohnya.

7. Jadikan diri Kamu menjadi karakter horor yang Kamu takuti. Tempatkan diri Kamu pada posisi mereka. Buat diri Kamu berubah menjadi sosok yang tidak begitu menakutkan dengan cara apapun.

8. Mengolok-olok semua cerita bodoh ini. Tertawalah semua bagian yang benar-benar palsu. Buat video tentang itu dan tunjukkan kepada orang-orang. Jika Kamu memiliki kanal Youtube, posting di sana. Tonton video Kamu berkali-kali untuk mengingat betapa bodohnya semuanya itu.

9. Dapatkan minat tertentu untuk menertawakan cerita atau video menakutkan. Jika seseorang memberi tahu Kamu sesuatu yang dirasa sangat mengerikan, tertawalah dengan mengatakan hal-hal seperti: Itu sangat palsu bahkan tidak lucu. Sebenarnya itu lucu! Tapi jangan menertawakan masalah serius, seperti kematian orang – itu kejam.

10. Putuskan untuk membaca beberapa cerita lucu. Ini bisa membuat Kamu perasaan takut Kamu sedikit menghilang

11. Lihat kembali semua kisah menyeramkan yang pernah Kamu takuti, seperti yang terjadi bertahun-tahun lalu. Mereka mungkin bahkan tidak terlalu mengganggu Kamu lagi karena waktu berlalu dengan cepat.

12. Pergi lakukan sesuatu yang menyenangkan yang tidak ada hubungannya dengan kejahatan apa pun. Cobalah untuk tidak mengungkit cerita atau hal buruk apa pun ketika Kamu berbicara dengan orang lain.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini