Kwon Mina dan Jimin AOA (Foto: Istimewa)
Kwon Mina dan Jimin AOA (Foto: Istimewa)

MATA INDOENSIA, SEOUL – Belakangan ini industri K-Pop sedang dihebohkan dengan kabar perundungan yang dilakukan Jimin AOA kepada eks membernya, Kwon Mina. Mina mengaku di-bully Jimin 10 tahun lamanya.

Pengakuan Mina ini membuat banyak orang terkejut. Pasalnya, Jimin adalah salah satu rapper wanita yang diakui kepiawaiannya dan menjadi sosok yang ceria bagi AOA.

Lantas bagaimana kabar ini bisa menggegerkan publik? Berikut fakta-fakta yang dihimpun Minews.id:

1. Kwon Mina curhat di Instagramnya

Pada Jumat 3 Juli 2020, melalui Instagramnya, Mina telah menulis panjang bagaimana seorang eonni (perempuan yang lebih tua) dalam grup AOA telah melakukan bullying kepadanya selama 10 tahun.

Mina membuat banyak postingan mengungkap penderitaannya selama menjadi bagian dari AOA. Netizen kemudian berspekulasi bahwa yang dimaksud oleh Mina itu adalah Jimin AOA.

BACA JUGA: Tahu Gak? K-Pop Itu Dipengaruhi Musisi Indonesia, Elfa Secioria

2. Jawaban Jimin atas tudingan dirinya melakukan bullying.

Melihat unggahan itu, Jimin AOA pun berkomentar lewat Instagram Story. Tanpa caption panjang Jimin menulis ‘Fiksi’mengisyaratkan bahwa apa yang ditulis Mina hanyalah karangannya belaka.

3. Mina tak terima jika pengakuannya disebut ‘Fiksi’.

Mina yang tidak terima kemudian menulis kembali di Instagram dan kali ini menguatkan dugaan bahwa pelaku bully yang dimaksud dalam unggahan sebelumnya adalah Jimin. Kwon Mina bahkan mengaku punya bukti.

“Menakutkan sekali untuk dianggap fiksi, eonni. Aku dirawat 3 sampai 4 kali dan sekarang sudah sedikit hilang,” tulisnya dalam unggahan Instagram yang lain. Dalam foto Instagram itu Mina memperlihatkan luka percobaan bunuh diri yang dilakukannya.

Di unggahan yang sama Mina juga menyebut nama Jimin dengan mengatakan bahwa kenangan bullying yang dilakukannya tidak pernah hilang dari kepalanya. “Itu membuatku gila setiap hari, Jimin eonni,” katanya lagi.

4. Jimin dan member AOA minta maaf.

Pada Sabtu 4 Juli 2020, Mina menjelaskan jika Jimin dan member AOA lain datang ke rumahnya. Jimin awalnya datang dengan emosi namun setelahnya ia meminta maaf.

Pada hari yang sama, Jimin juga menuliskan permintaan maaf kepada Mina lewat postingan di akun Instagram pribadinya. Namun permintaan maafnya malah membuat Mina mengamuk.

BACA JUGA: Kocak! Ternyata Ini yang Bikin Sung Hoon ‘Ngorok’ saat Live Instagram

5. Permintaan maaf diduga tak tulus, Mina bongkar kejelekan Jimin.

Lewat postingan di akun Instagram pribadinya, Mina membeberkan masa lalu Jimin yang membawa pria ke dorm dan berhubungan seks. Mina menulis bahwa Jimin menang sedangkan ia pada akhirnya tetap kalah.

“Minta maaf? Kamu meminta maaf? Aku akan mengatakan apa yang perlu kukatakan sebelum pergi. Kemarin, kamu mengatakan bahwa kamu bertindak seperti itu agar aku bisa berada di jalan yang benar.”

“Mendengar ini dari orang yang sama yang membawa seorang pria ke dorm dan melakukan (seks)? Kamulah yang harusnya berada di jalur yang benar terlebih dahulu. Paling tidak, kamu seharusnya tidak berbohong.”

“Aku mengerti bahwa kamu akan membenciku sampai akhir dan tidak ingin meminta maaf padaku. Tapi apa? Aku tidak akan pernah melupakan tatapanmu ketika masuk. Aku akan mati dan membalasmu dengan baik.”

“Semua mata dan telinga yang ada di rumahku, kalian semua sama saja. Shin Ji Min, kau sangat beruntung, semua orang ada di sisimu. Kamu menang. Aku sudah kalah. Pada akhirnya, aku kalah.”

BACA JUGA: Duh! Red Velvet Alami Pelecehan Seksual, Pengguna ‘Dear U. Bubble’ Minta Foto Seksi

6. Jimin hengkang dari AOA dan tinggalkan industri hiburan.

Jimin memutuskan keluar dari AOA sekaligus meninggalkan industri hiburan. Keputusan ini dungkap oleh FNC Entertainment selaku agensi yang menaunginya pada Sabtu 4 Juli malam.

Berikut pernyataan dari agensi:

“Ini adalah FNC Entertainment. Pertama-tama, kami ingin meminta maaf karena telah membuat banyak orang khawatir karena isu yang berkaitan dengan Jimin baru-baru ini.

Sejak saat ini, Jimin telah memutuskan untuk keluar dari AOA dan menghentikan seluruh aktivitasnya di industri hiburan.

Sebagai tambahan, agensi kami akan bertanggung jawab atas seluruh situasi ini, dan kami akan lebih fokus untuk memanajemen artis kami di masa mendatang. Sekali lagi, kami minta maaf karena telah menyebabkan kekhawatiran melalui masalah yang tidak menguntungkan ini,” kata FNC.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here