Penipuan KFC

MATA INDONESIA, JAKARTA – Informasi KFC bagi-bagi ribuan snack bucket secara cuma-cuma beredar di media sosial. Informasi ini sebenarnya hoax dan sudah terjadi berulang kali.

Informasi tersebut sudah pernah beredar di media sosial pada September-Oktober lalu. Namun, lagi-lagi informsi ini beredar pada November 2020.

Promosi itu disertai tautan yang meminta pengguna memberikan jawaban atas tiga pertanyaan dan memberikan alamat pengantaran snack bucket. Adapun tiga pertanyaan itu yakni:

1. Apakah Anda pernah ke KFC?

2. Apakah anda pernah merasa tidak puas terhadap makanan yang anda beli dari KFC?

3. Apakah anda merekomendasikan KFC ke keluarga dan teman?

Setiap pertanyaan terdapat dua pilihan jawaban yaitu “yes” dan “no”. Setelah semua pertanyaan dijawab, muncul kalimat bahwa pengguna 100% terkualifikasi dan layak mendapatkan snack bucket KFC. Pun bila pertanyaan nomor tiga dijawab “no”.

Untuk mendapatkan snack bucket KFC, pengguna diminta untuk membagikan tautan tersebut ke lima grup atau 20 teman via WhatsApp dengan cara mengklik ikon WhatsApp yang sudah disediakan. Langkah berikutnya, pengguna diminta memilih paket dan memasukkan rincian alamat pengantaran snack bucket yang dijanjikan akan dikirim dalam waktu 24 jam.

Dilihat dari postingan Instagram Stories @kfcindonesia, PT Fast Food Indonesia Tbk, perusahaan yang mengoperasikan KFC Indonesia, menegaskan tidak mengadakan survei berhadiah pembagian 3.000 snack bucket seperti yang tersebar di media sosial. Perusahaan menyebut informasi itu sebagai penipuan.

“Menanggapi beredarnya link survei berhadiah 3.000 Snack Bucket, kami PT Fast Food Indonesia Tbk. menyatakan bahwa KFC Indonesia tidak mengadakan survei berhadiah seperti yang ada di story sebelumnya,” tulis KFC Indonesia dalam story di akun Instagramnya, Kamis 26 November 2020.

KFC Indonesia mengimbau masyarakat untuk tidak mengisi data apapun di survei tersebtu dan tidak menyebarkannya kembali. “KFC Indonesia tidak bertanggungjawab atas pemberian hadiah dari pihak ketika yang mengatasnamakan KFC Indonesia,” tulis KFC Indonesia.

Perusaahaan mengatakan setiap program, promo, dan survei resmi KFC Indonesia hanya dilakukan di media sosial resmi KFC Indonesia yang memiliki centang biru dan situs web kfcku.com. Akun Facebook resmi KFC Indonesia yakni KFC dan akun Instagram kfcindonesia.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here