Hati-hati Gaes! Baca Doa Ini saat Makan Nasi Padang Biar Gak Tersedak Rendang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tahukah kamu, cobaan bisa datang kapan saja dan dimana saja, tak terkecuali saat kamu sedang makan loh.

Cobaan saat makan bisa meliputi berbagai hal. Salah satunya ialah tersedak. Apalagi saat kamu sedang mengonsumsi makanan yang rawan bikin tenggorokan tersedak seperti rendang di nasi padang.

Meski terkesan sepele, hal tersebut bisa berbahaya loh gaes. Tersedak saat makan dapat membuat penderitanya tidak mampu bicara maupun bernapas. Akibatnya pun bisa fatal jika tak segera diberi pertolongan.

Duh, jangan sampai ya! Maka dari itu, kamu perlu berhati-hati saat makan dan ada baiknya mengikuti cara makan baginda Rasulullah SAW.

Nabi Muhammad SAW memiliki beberapa tata cara makan yang baik dan benar. Mulai dari makan tidak berdiri, tidak meniup makanan atau minuman yang panas, makan menggunakan tiga jari, hingga berdoa sebelum dan sesudah makan.

Biar makanmu nyaman, berkah dan jauh dari godaan syaitan, yuk baca doa ini biar kamu gak mudah tersedak.

Doa sebelum makan:

Alloohumma barik lanaa fiimaa razatanaa waqinaa ‘adzaa bannar.

“Segala puji bagi Allah yang telah memberi makan kami dan minuman kami, serta menjadikan kami sebagai orang-orang islam.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini