Hati-hati, Akun Instagram Sekarang Bisa Rekam Percakapan Kamu, Ini Buktinya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hampir seluruh orang di dunia menggunakan media sosial, salah satunya Instagram yang sudah digunakan lebih dari 1 miliar orang di tahun 2019. Data ini dikeluarkan We Are Social, sebuah situs layanan manajemen konten.

Tahukah kamu, Instagram sekarang bisa mendeteksi pembicaraan penggunanya? Kejadian itu dialami seseorang bernama Damián Le Nouaille Diez yang menuliskan pengalamannya itu di situs medium.com.

Dia menceritakan kekagetannya saat mendapati timeline Instagramnya iklan yang ia bicarakan bersama temannya saat hangout di sebuah caffe.

Damián mengatakan cara satu-satunya Instagram bisa mendengar percakapan orang melalui adalah fitur mikrofon di platform instagram.

Ternyata tidak hanya Damián, di akun youtube milik Nessie Judje dengan judul “Teori Sosmed Terseram” yang tayang 6 November 2019 juga memiliki teori yang sama dengan Damián. Dia juga mengalami saat kita sedang berbicara dan membuka instagram maka akan muncul iklan yang berhubungan dengan pembicaraan itu.

Pengguna twitter @supermomo ternyata juga mengalami hal serupa seperti tweet yang dibuatnya dengan caption “Selamat tinggal, Privacy” di akun twitter Momo seakan menjawab keanehan bahwa Instagram pun bisa melacak chat kita di WhatsApp.

Kenapa bisa? Kemungkinan besar hal tersebut karena aplikasi Instagram terintegrasi dengan WhatsApp, dan Facebook.

Hal yang harus kamu sadari adalah saat pertama kali kita meng-install aplikasi Instagram pasti akan muncul notifikasi ini, “izinkan Instagram untuk mengakses kamera, mikrofon.” Mungkin itu yang bisa mendeteksi percakapan kamu, jadi bijaklah menggunakan media sosial kamu.(Yuri Giantini)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini