Hati-hati! 3 Bagian Tubuh Ini Gak Boleh Sering Dibersihkan Ketika Mandi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mandi adalah aktivitas yang wajib dilakukan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh. Mandi dua kali sehari akan membersihkan tubuh kita dari segala kotoran yang menempel setelah seharian beraktivitas.

Eits, tapi tunggu dulu. Satu hal yang harus diperhatikan, jangan terlalu sering membersihkan 3 bagian tubuh ini ketika mandi ya. Karena, ada akibat yang bisa ditimbulkan. Bagian tubuh apa saja? Simak ulasannya.

Rambut

Kebersihan rambut harus dijaga. Caranya, dengan melakukan keramas secara teratur menggunakan sampo. Tapi hati-hati, jangan keramas terlalu sering ya!

Sebab, mencuci rambut terlalu sering akan membuat kulit kepala menjadi kering dan bisa memunculkan ketombe. Idealnya, lakukan keramas dua hari sekali.

Pusar

Pusar bagian tubuh yang tertutup, tapi kebersihannya harus tetap dijaga lho. Untuk membersihkan pusar kamu harus ekstra hati-hati. Lakukan secara lembut karena kulit di sekitar pusar sangat tipis.

Pusar pun tidak boleh terlalu sering dibersihkan karena dikhawatirkan akan merusak kulit disekitarnya dan malah berujung pada infeksi.

Telinga

Telinga juga tidak boleh terlalu sering dibersihkan/ Apalagi menggunakan cotton buds. Penggunaan cotton buds yang terlalu sering justru bisa mendorong kotoran semakin masuk ke dalam.

Perlu kamu ketahui, telinga pada dasarnya sudah punya mekanisme untuk membersihkan dirinya sendiri. Jadi, cukup bersihkan daun telinga atau bagian luarnya saja.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini