Hasil Penelitian, Wanita yang Tinggal Bersama Mertua Berisiko Tinggi Alami Sakit Jantung

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Sebuah penelitian yang dilakukan para pakar menunjukkan hasil mengejutkan. Menurut penelitian tersebut, para wanita yang tinggal bersama mertua mereka memiliki risiko penyakit jantung yang lebih tinggi.

Dilansir dari Dailymail, Jumat, 12 Juli 2019, para perempuan memiliki potensi tiga kali lebih besar mengidap penyakit jantung serius jika mereka tinggal serumah dengan ibu mertua.

Salah satu faktor penyebab risiko tersebut yang paling mendasar adalah stres. Perempuan rentan stres akibat tuntutan yang tinggi untuk menjadi istri, ibu dan anak sekaligus.

Stres yang terus menerus bisa berujung pada tekanan darah tinggi bahkan diabetes. Penelitian ini sudah dilakukan dengan sampel 91.000 pasangan sehat yang sudah menikah dan tinggal bersama mertua mereka minimal 14 tahun.

Dari sampel tersebut, sebanyak 671 orang dari mereka didiagnosis penyakit arteri koroner. Sementara 339 lainnya meninggal karena jantung. Ada pula 6.255 orang meninggal karena sebab lain.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini