Hasil Penelitian, Ternyata Ciuman Bikin Wajah Kencang dan Panjang Umur Lho!

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Ciuman merupakan bentuk ungkapan emosional yang biasanya disampaikan untuk orang-orang tersayang. Tak hanya dapat mempererat hubungan atau ikatan kasih sayang, ciuman ternyata juga punya manfaat lain lho gaes.

Yup, siapa sangka ciuman punya segudang manfaat untuk kesehatan. Apa saja itu? Berikut penjelasannya.

Meningkatkan Kerja Otot Wajah

Sebuah kecupan ringan, akan membuat dua otot wajah (orbicularis oris) akan bekerja. Sementara ciuman penuh gairah (deep kiss), akan membuat 34 otot wajah akan bekerja secara optimal. Semakin sering otot wajah bekerja, wajah akan semakin kencang lho gaes. Jadi, secara tidak langsung, ciuman bisa mengencangkan wajah.

Memperpanjang Umur

Penelitian mengungkapkan bahwa pria yang mencium istrinya setiap pagi memiliki harapan hidup lima tahun lebih panjang daripada yang tidak. Sama seperti olahraga, berciuman adalah latihan kardiovaskular yang ringan untuk menjaga kesehatan jantung.

Membakar Kalori

Satu ciuman bergairah sama dengan berjalan kaki sekitar 25 hingga 30 menit, yang membakar sekitar 100 kalori.

Melepaskan Hormon Bahagia

Bercumbu akan membuat hormon oxytocin, dopamine dan phenythylamines (hormon yang membuat kita merasa lebih baik) muncul. Hormon tersebut akan menggantikan hormon cortisol yang merangsang stres. Berciuman juga bisa membuat tubuh melepaskan hormon endorphin yang membuat kita bahagia.

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini