Haru! Ini Rekomendasi Film Tentang Ayah, Dijamin Banjir Air Mata

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tiap tanggal 12 November diperingati sebagai Hari Ayah Nasional. Hayo, sudah persiapkan apa saja nih untuk ayahmu di hari yang spesial ini?

Meski baru diperingati di Indonesia, Hari Ayah Nasional cukup menarik antusias masyarakat. Mereka turut melakukan kegiatan spesial sebagai bentuk kasih sayangnya kepada sang ayah.

Buat kamu yang masih bingung untuk untuk memperingati Hari Ayah Nasional tahun ini, yuk tonton sejumlah film bertema ayah yang penuh haru. Jadi, bisa sekalian quality time bareng ayah kan? Yuk simak!

1. Sabtu Bersama Bapak (2016)

Film pertama yang wajib kamu tonton saat Hari Ayah Nasional ialah ‘Sabtu Bersama Bapak’. ‘Sabtu Bersama Bapak’, mengisahkan sosok seorang ayah bernama Gunawan Garnida (Abimana Aryasatya) yang mengetahui umurnya tidak lama.

Ia pun berbpikir untuk membaut video untuk anak-anaknya yang masih kecil. Hal tersebut agar kedua anaknya tetap tidak kehilangan sosok bapak di dalam hidup mereka menuju dewasa.

Setelah sang ayah meninggal, ibunda mereka mengatakan anak-anaknya bisa tetap bertemu ayah mereka setiap hari Sabtu. Maka, ibu mereka pun memutarkan rekaman video tersebut sebagai amanah dari suaminya.

2. Train to Busan

Siapa yang tidak tahun film tentang zombie dari Korea Selatan ini? Meski bergenre horor, Train to Busan juga mengisahkan perjuangan seorang ayah.

Diperankan oleh Gong Yoo, seorang ayah dan baru bercerai. Demi memenuhi harapan anak semata wayangnya bertemu sang ibu di Busan, Gong Yoo menumpangi kereta yang dipenuhi oleh zombie.

Berjuang menyelamatkan anaknya dari serangan zombie dengan susah payah, sayangnya Gong Yoo justru terserang zombie di akhir cerita. Perjuangan Gong Yoo hingga titik darah penghabisan sukses menguras air mata penonton.

3. Tampan Tailor

Tak cuma ‘Sabtu Bersama Bapak’, film Indonesia lainnya yang bercerita tentang ayah ialah ‘Tampan Tailor’. Film ini menceritakan kisah Topan dan anaknya Bintang yang harus melalui hidup berat setelah kehilangan istrinya dan juga toko jahit yang jadi satu-satunya sumber mata pencaharian Topan.

Berbagai hal pahit dialami Topan dalam hidupnya, Bintang pun nyaris putus sekolah. Ditipu hingga melakukan berbagai pekerjaan berat membuat hati kalian pasti terenyuh dengan perjuangan Topan yang diperankan oleh Vino G. Bastian.

4. Miracle in Cells No. 7

Mau cari film yang bisa bikin banjir air mata? Nih, kamu wajib nonton Miracle in Cells No. 7. Film ini menceritakan seorang ayah tunggal dengan keterbelakangan mental, yang diperankan oleh aktor senior Ryu Seungryong. Lee Young Gu dijebloskan ke penjara dan dihukum mati atas sesuatu yang tidak ia perbuat.

Dengan keadaannya, hukum seakan tutup mata. Hal tersebut semakin memilukan mengingat Lee Young Gu memiliki anak perempuan yang masih kecil bernama Ye Sung. Kisah antara Young Gu dan Ye Sung membuat kamu menangis sepanjang cerita.

5. The Pursuit of Happyness

Satu lagi film yang bertema tentang ayah yang bisa kamu tonton di hari spesial ini ialah ‘The Pursuit of Happyness’. Diambil dari kisah nyata, film yang diperankan oleh Will Smith ini menceritakan tentang perjuangan Chris Gardner yang harus menjadi tunawisma bersama anaknya.

Saat kamu menonton ini, ada banyak pesan moral yang bisa diambil, salah staunya bersyukur atas apa yang kamu punya. Kisah inspiratif ini membuat hati penonton luluh dan menguras air mata dengan perjalanan Chris yang harus survive dari keadaannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini