Hari Olahraga Nasional: Pentingnya Peran Keluarga dalam Olahraga di Tengah Pandemi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Olahraga merupakan gaya hidup yang perlu dilakukan masyarakat secara rutin untuk menjaga stamina tubuhnya. Umumnya, masyarakat suka berolahraga di luar rumah agar tidak bosan dan lebih bersemangat.

Namun, di masa pandemi seperti ini, masyarakat diharuskan untuk mengurangi kegiatan di luar rumah termasuk kegiatan berolahraga. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir kerumunan dan terjadinya penularan virus Covid-19.

Jangan sedih, kamu tetap bisa kok berolahraga untuk kebugaran tubuhmu meski dilakukan di rumah saja. Terlebih, kamu bisa melakukannya bersama keluarga agar olahragamu jadi lebih semangat.

Bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS), Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali mengatakan keluarga bisa memberikan semangat saat berolahraga meski dilakukan di rumah.

“Keluarga memiliki peran penting untuk mengajak olahraga terutama di tengah pandemi ini,” kata Zainudin saat menghadiri Virtual Press Conference: MILO Indonesia Virtual Run pada Rabu, 9 September 2020.

Saat melakukan olahraga di rumah, biasanya masyarakat jadi kurang bersemangat karena tidak ada teman yang menemani seperti halnya saat berolahraga di luar. Misal, orang yang terbiasa lari di luar rumah. Saat harus melakukan olahraga di rumah, maka akan ada rasa bosan dan kurang semangat. Dengan demikian, peran keluarga untuk mengajak olaharaga bersama sangat penting untuk membangkitkan semangat olahraga.

Nah, ada beberapa jenis olahraga yang bisa kamu lakukan bersama keluargamu di rumah saat pandemi ini, mulai dari yoga, senam aerobik, hingga ikut virtual run yang bisa kamu lakukan di rumah bersama keluargamu di rumah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini