Hamil Duluan, Marcell Darwin dan Nabila Faisal Disuruh Netizen Ijab Kabul Ulang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Marcell Darwin belum lama ini blak-blakan soal pernikahannya yang dipercepat lantaran istrinya, Nabila Faisal, sudah berbadan dua. Hal itu disampaikan lewat channel YouTube mereka, The Darwins.

Setelah mengaku hamil duluan, lewat unggahan video terbaru Nabila mengatakan dirinya mendapat komentar atas pengakuannya itu. Ia pun mengklasifikasikan golongan komentator yang ia dapat.

Pertama, komentar positif. Ia berterima kasih ada komentar positif warganet yang tetap mendoakan dan memberikan dukungan.

“Kita sudah tahu risiko apa yang akan kita dapat di saat kita mengupload video itu. Setelah kita baca komen-komennya gue berterima kasih banget karena semua komen itu benar-benar kita baca di account kita ya. Kamu sadar nggak kita mendapat 3 golongan komentator, yang satu adalah positif comment itu kita terima kasih atas doa dan supportnya,” kata Nabila dalam video.

Kedua, komentar bernada menghujat. Tak dipungkiri bahwa apa yang dilakukan Nabila Faisal dan Marcell Darwin adalah hal tak terpuji. Ia pun mendapat caci maki karena hamil duluan.

“Terus yang kedua itu adalah negatif comment itu sudah kita pikirin juga dari awal. Kita nerima itu semua. Yang cuma sekadar anak haram itu juga kita terima,” katanya.

Yang ketiga adalah golongan komentar yang menarik, karena ada informasi. Ia dan Marcell diminta melakukan ijab kabul ulang di KUA karena hamil di luar nikah.

“Nah satu lagi nih yang menarik komen-komen kontra tapi penuh informasi. Apa yang kita lakukan kemarin itu tuh benar-benar risikonya banyak banget, kalau kita buka kita akan dihujat habis-habisan. Kebanyakan mereka meminta untuk ijab kabul ulang di KUA,” ucapnya.

Nabila Faisal dan Marcell Darwin pun akan mempertimbangkan hal tersebut. Ia siap bertanya ke ustaz mengenai hamil duluan.

“Itu pelajaran yang kita dapat, karena kita nggak tahu. Akhirnya kita akan berdiskusi, akan berkonsultasi sama orang yang lebih mengerti, ustaz salah satunya. Nanti apakah baby kita lahir apakah harus nikah lagi atau pernikahan kemarin sudah sah dan lain-lain,” katanya.

Sebelumnya, Marcell mengungkapkan alasan pernikahannya itu digelar cepat lantaran Nabila Faisal tiba-tiba mengaku hamil saat keduanya tengah mempersiapkan acara pernikahan.

“Di sela-sela mempersiapkan pernikahan di akhir November dan Desember. Kita lagi siap-siap, tiba-tiba, seorang Nabila bilang, ‘Sayang aku hamil’. Gitu,” kata Marcell Darwin di channel YouTube-nya, The Darwins, seperti dilihat pada Kamis 5 Maret 2020.

“Jadi kalau ditanya mau cepet-cepet atau menunda, kita sudah terlalu cepat dan tak mungkin menunda,” timpal Nabila.

Mereka mengakui ada banyak godaan sebelum menikah, salah satunya nafsu.

“Di tahap itu, kata orang banyak godaan. Dari orang ketiga, keluarga atau macam-macam musibah. Kalau dari yang kita rasakan bukan itu, tapi godaan dari kita sendiri. Kalau bisa jangan, karena itu salah,” kata Marcell Darwin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini