Halloween Time! Ini Inspirasi Make-up Horor yang Keren dan Anti Ribet

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Perayaan Halloween sudah di depan mata. Sudah dapat inspirasi make-up untuk memeriahkan perayaan ini belum?

Halloween merupakan peringatan untuk mengusir roh jahat dan makhluk halus yang datang ke bumi. Mulanya, perayaan ini identik dengan negara barat yang melakukan pesta dengan kostum unik dan horor.

Meski di Indonesia Halloween gak dirayakan besar-besaran, kamu tetap bisa memeriahkannya kok. Salah satunya dengan ikut merias wajah dengan karakter yang unik tapi menyeramkan.

Nah, biar make-up kamu paling unik dan cetar saat Halloween, yuk intip beberapa inspirasi riasan khas Halloween yang bisa kamu coba. Lumayan kan buat update di sosial media.

1. Make-up Badut ala Pennywise

Makeup Pennywise (pinterest)

Ide pertama untuk make-up Halloweenmu ialah riasan badut khas tokoh Pennywise di film ‘IT’. Membuat make-up badut khas Pennywise nyatanya mudah banget loh!

Kamu cuma butuh lipstik untuk membuat highlight garis wajah seperti tokoh asli Pennywise. Tinggal tarik lipstik dari ujung bibir hingga bagian atas alis. Biar lebih keren, warnai juga hidung dengan lipstik. 

2. Spider Make-up

Spider makeup (pinterest)

Kata siapa membuat gambar jaring laba-laba itu susah? Tenang! Buatnya mudah banget kok.

Kamu bisa menggambar jaring laba-laba ini dengan pensil alis, spidol, atau eyeliner. Gambarlah di satu mata saja biar terkesan keren.

Biar makin terlihat spooky, bibir juga dipulas dengan lipstik hitam ya!

3. Make-up ala Jigsaw

Jigsaw makeup (pinterest)

Gak susah untuk membuat riasan make-up yang bikin orang langsung merinding melihatnya. Menginspirasi tokoh jagal, Jigsaw di film Saw pasti bikin orang ngeri melihatmu.

Untuk membuat make-up khas karakter kriminal ini juga sangat mudah. Kamu tinggal membuat bentuk spiral ala Saw di kedua pipi.

Bentuk spiral ini bisa kamu gambar menggunakan lip liner favoritmu. Lalu, biar makin keren kamu bisa menambahkan aksen darah hitam di ujung bibir dan eyeshadow hitam agar terlihat seram.

4. Make-up Harley Quinn

Makeup Harley Quinn (pinterest)

Gak melulu serem, make-up Halloween juga banyak yang unik loh. Salah satunya dari tokoh kekasih Joker di film ‘Suicide Squad’, Harley Quinn.

Untuk menciptakan tokoh ini di wajahmu, kamu hanya butuh eyeshadow pink dan biru dan pewarna rambut temporary dengan warna yang sama. Kemudian, aplikasikan eyeshadow pink di mata kanan dan eyeshadow biru di mata kiri.

Setelah itu, kuncirlah rambutmu menjadi dua bagian, dan warnai dengan pewarna rambut tadi dengan warna yang sama dengan riasan mata. Dijamin keren deh!

5. Make-up ala Valak

Makeup Valak (pinterest)


Terakhir, make-up karakter yang dijamin bikin kamu terlihat menyeramkan ialah riasan ala Valak di film ‘The Nun’. Meski terlihat rumit, membuat karakter Valak di wajahmu itu gak susah kok.

Kamu tinggal mewarnai seluruh wajah, leher hingga bibir kamu dengan cat wajah warna putih. Lalu, gambar corak hitam menyerupai air mata di daerah bawah mata hingga menyentuh pipi. Agar terlihat lebih seram, tambah juga eyeshadow merah tipis-tipis di dekat kelopak mata.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini