Goks! Gitar Kurt Cobain Bikinan Tahun 1959 Laku 85 Miliar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Gitar Kurt Cobain merk Martin D-18E 1959 laku terjual dalam sebuah lelang di Los Angeles, Amerika Serikat (AS) pada Sabtu, 20 Juni 2020. Gitar tersebut dimahar dengan harga 6 juta dolar AS atau setara dengan Rp 85 miliar.

Cobain juga menggunakan gitar ini pada “MTV Unplugged” dengan membawakan lagu klasik seperti “Come As You Are,” “About A Girl” dan “Dumb,” serta beberapa lagu cover milik David Bowie, Leadbelly and Meat Puppets.

Pertunjukan ini dirilis setelah kematian Cobain sebagai album live, yang akhirnya mendapatkan Grammy pada tahun 1996 untuk penghargaan sebagai musik alternatif terbaik.

Goks! Gitar Kurt Cobain Bikinan Tahun 1959 Laku 85 Miliar

Pada hari menjelang pelelangan, gitar ini sudah menerima empat penawaran sebesar 1 juta dolar AS menurut situs web Lelang Julien.

Pada hari Sabtu, ia menerima tiga tawaran tambahan, salah satunya adalah yang memenangkannya dengan angka 6,01 juta dolar. Penawar yang menang adalah Peter Freedman, pendiri Rode Microphones, yang hadir di acara tersebut.

Gitar tersebut sudah termasuk case asli yang dihiasi dengan selebaran album “Feel the Darkness” milik Poison Idea tahun 1990, satu paket yang berisi setengah senar gitar Martin, tiga picks dan tas beledu berisi sendok, garpu dan pisau.

Harga gitar ini pun memecahkan rekor untuk gitar termahal yang pernah dijual. Sebelumnya rekor ini dipegang oleh Stratocaster hitam milik David Gilmour dari Pink Floyd. Gitar ini laku dengan harga 3,95 juta dolar AS atau lebih dari Rp56 miliar pada tahun lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini