Ilustrasi berkendara menggunakan masker (pixabay)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menetapkan sanksi berupa denda bagi masyarakatnya yang berkeliaran tanpa menggunakan penutup wajah atau masker. Hal tersebut guna untuk menekan angka penularan Covid-19.

Peraturan tersebut sudah diberlakukan sejak Juni lalu. Jumlah yang harus dibayar oleh pelanggar paling sedikit 100 ribu Rupiah dan maskimal 250 ribu Rupiah.

Sementara itu, tak terasa jumlah denda tak memakai masker itu kini sudah mencapai angka lima miliar Rupiah. Hal itu diungkapkan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Kumpulan dendanya sudah mencapai lima miliar Rupiah hari ini,” kata Anies dalam Webinar Penanganan Covid-19 pada Selasa, 24 November 2020.

Jumlah tersebut tentu bukanlah angka yang sedikit. Kira-kita Kamu bisa beli dan melakukan apa saja ya dengan uang sebanyak itu?

1. Pergi Umroh

Dengan uang lima miliar Rupiah di tangan, Kamu bisa melaksanakan ibadah umroh dengan keluargamu. Dilansir dari Rona Persada Tour, harga tiket umrah tahun 2020 ini sekitar 22 juta Rupiah. Maka, Kamu bisa mengajak keluarga besarmu bahkan bisa lebih sampai 10 orang.

2. Membeli Rumah Mewah

Gak cuma pergi umroh, dengan uang lima miliar Kamu juga bisa membeli rumah mewah lho! Kamu bisa mendapatkan rumah dua lantai di cluster kawasan Jakarta.

Biasanya, harga rumah di cluster bervariasi. Ada yang mulai dari 500 juta Rupiah sampai 1 miliar Rupiah lebih.

3. Beli Mobil

Masih bingung uang lima miliar Rupiah mau dihabiskan untuk apa lagi? Kamu bisa menggunakannya untuk membeli mobil lho!

Dengan harga mulai dari 500 juta-an, Kamu bisa membawa pulang mobil pribadi dengan fasilitas lengkap. Bahkan, sisa uangnya pun masih bisa Kamu pergunakan untuk membeli asesoris mobil lainnya.

4. Liburan ke Luar Negeri

Punya impian pergi liburan ke Eropa? Dengan uang lima miliar Rupiah Kamu bisa mewujudkannya pergi ke negara mana pun yang Kamu suka.

Gak cuma cukup untuk beli tiket, dengan uang sebanyak itu juga sangat cukup untuk akomodasi dan biaya hidup di sana.

5. Modal Usaha

Satu lagi yang bisa Kamu lakukan dengan uang sebanyak lima miliar Rupiah adalah membuka usaha sendiri. Biasanya, di era milenial kayak gini, membuka usaha coffee shop sedang digandrungi.

Uang tersebut tentu cukup untuk membuka usaha. Dan pastinya, uangnya pun tak habis begitu saja, kan?

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here