Gokil! Bau Kentut Pria Uganda Bisa Bunuh Nyamuk dari Jarak 6 Meter, Ini Faktanya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Seorang pria di Uganda menjadi viral dan menjadi pemberitaan selama sepekan ini di media internasional. Pria ini memiliki bau kentut ‘mematikan’. Karena kentutnya mampu membunuh nyamuk, kabarnya pria ini sampai dibayar oleh perusahaan obat nyamuk.

Seperti diberitakan oleh Mirror.co.uk, pria bernama Joe Rwamirama (48) ini mengklaim bau kentutnya bisa membunuh nyamuk dari jarak 6 meter. Tidak diketahui pasti penyebabnya, namun ia mengaku tidak punya diet khusus.

“Saya makan-makanan biasa seperti orang lain tapi tidak ada serangga yang bisa mendarat di kaki saya, bahkan terbang,” tulis media tersebut, mengutip wawancara Joe dengan talkofnaija.com.

Benarkah kabar tersebut? Adalah snopes.com, situs penelusur dan pembedah kabar bohong yang mengungkap fakta di balik kehebohan tersebut. Dikatakan, berita yang terlanjur menyebar luas itu awalnya berasal dari situs parodi berbahasa Afrika, Ihlayanews.

“Situs ini mencantumkan disclaimer ‘nuusparodie waarvan jy hou’, yang artinya ‘berita parodi yang Anda suka” dalam bahasa Afrika,” tulis Snopes.

Artikel yang dipublikasikan dalam situs tersebut dikatakan tak lebih dari sekadar satir dan lelucon. Beberapa mungkin mengandung kebenaran, tetapi diusahakan benar-benar fiksi dan ditujukan untuk mendewasakan pembaca dengan ‘dark sense of humour’.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini