Gofar Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, Lutfi Agizal Lapor Komnas Perempuan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Heboh kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Gofar Hilman menarik perhatian Lutfi Agizal. Dia melaporkan kasus itu ke Komnas perempuan.

Gofar diduga melakukan pelecehan seksual kepada seorang wanita di Malang. Insiden ini diungkapkan akun Twitter @quweenjojo. Dia mengaku dilecehkan di Malan pada 2018 di sebuah acara dimana Gofar hadir sebagai bintang tamu.

Akun @quweenjojo juga memiliki bukti video Insta Story dimana sosok diduga Gofar memakai kacamata. Wanita itu menyebut kondisi sang influencer sedang mabuk.

Kasus itu menyita perhatian Lutfi. Dia mengirim pesan ke akun Instagram Komnas Perempuan. Dia meminta Komnas Perempuan turut mendampingi kasus tersebut.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Lutfi Agizal S.Psi (@lutfiagizal)

“Mohon dampingin case ini. Dia sebagai wanita sudah berani speak up atas apa yang dia berani ceritakan. Terlepas dia benar atau salah mohon dampingin dia saat ini dia pasti under pressure psikisnya. Jika dia terbukti salah mohon dibina. Jika dia terbukti benar mohon dibela,” tulis Lufti di akun Instagramnya.

“Terlepas case ini dia mengaku sebagai skizofrenia survivor. Yang secara psikis tidak sekuat wanita biasa. Saya mohon Komnas wanita notice hal ini dan ambil tindakan segera melakukan pendampingan. Terima kasih.”

Dalam keterangannya, Lufti mengaku tak berniat ikut campur. Menurut dia, kasus pelecehan berkaitan dengan masalah kesehatan mental, yang belakangan sedang marak, termasuk kasus petenis Naomi Osaka yang menolak hadir di jumpa pers karena khawatir denggan kesehatan mental.

“@komnasperempuan segera respon dan ambil tindakan! Netizen tolong bantu push komnas wanita agar melakukan pendampingan kepada wanita tsb ( syerin ). Ini bukan urusan kata SOK IKUT CAMPUR / PANSOS. Ini urusan kesehatan mental kita mengenai suatu keadaan,” kata Lutfi.

“Dimana seorang wanita sedang speakup atas apa yng dia pernah rasakan ‘diduga telah mengalami pelecehan seexual’. *FYi pelecehan sexual sulit untuk dibuktikan jika tidak ada gambar/video kejadian. Namun speakup dia bisa menjadi pelajaran untuk semua orang yg melihat,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini