Gitar John Lennon Laku 400 Ribu Pound, Inilah 5 Barang Artis dengan Harga Fantastis

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Gitar milik John Lennon, Gretsch 6120, diperkirakan akan menghasilkan lebih dari 400.000 pound atau sekitar Rp7,1 Miliar pada sebuah lelang di London pusat. Gitar tersebut dilelang oleh sepupu Lennon, David Birch. Gitar yang pernah dimainkan saat rekaman lagu ‘Paperback Writer’ ini diberikan kepada Birch pada tahun 1976.

Mengutip dari Business Standard, gitar tersebut dideskripsikan dalam situs lelang tracksauction.com sebagai salah satu gitar penyanyi yang paling signifikan untuk dipasarkan dalam 30 tahun terakhir. Selain gitar bekas John Lennon, adakah barang bekas artis lain yang memilii harga fantastis? Berikut ulasannya.

1. Roti Bekas Niall One Direction

Segala hal yang berbau One Direction tentu akan digandrungi oleh para fansnya. Tidak terkecuali potongan roti yang hanya dimakan setengah oleh Neil Horan. Roti ini dimakan Niall saat sedang konser di Australia. Potongan roti ini laku dengan harga 99.000 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp1,4 miliar.

2. Rambut John Lennon

John Lennon adalah salah satu musisi ternama di dunia. Bersama dengan rekan-rekannya di The Beatles, Lennon berhasil mencatat sejarah sebagi grup band asal Inggris pertama yang berhasil menembus pasar Amerika Serikat.

Kesuksesannya ini telah membuat banyak orang melakukan hal gila terhadapnya. Salah satunya yaitu dengan menjual potongan rambutnya. Hal ini dilakukan oleh tukang cukur asal Jerman yang saat itu usai mencukur rambutnya ketika akan membintangi film ‘How I Won the War’ pada tahun 1966 silam.

Potongan rambut yang memiliki panjang 10 cm tersebut kemudian dijual kepada kolektor memorabilia The Beatles asal Inggris bernama Paul Fraser. Helaian rambut tersebut terjual dengan harga yang fantastis, yaitu Rp 472 juta.

3. Permen Karet Bekas Britney Spears

Britney Spears adalah seorang penyanyi terkenal asal Amerika Serikat. Melalui dua album perdananya, ‘Baby One More Time’ dan ‘Oops!… I Did It Again’, Spears berhasil mencapai kesuksesannya di usia remaja dengan penjualan terlaris sepanjang masa.

Karena ketenarannya tersebut, banyak orang menjadi tergila-gila dengan Spears. Bahkan sebuah permen karet bekas kunyahannya pun ternyata memiliki harga tinggi saat di jual. Melalui situs lelang eBay, permen karet ini laku terjual dengan harga lebih dari Rp 166 juta pada tahun 2004.

4. Tisu Bekas Scarlett Johansson

Scarlett Ingrid Johansson adalah seorang penyanyi sekaligus aktris asal Amerika Serikat. Johansson sempat menjadi aktris dengan bayaran tertinggi di dunia pada tahun 2014 hingga tahun 2016.

Tahun 2008, wanita kelahiran New York, 22 November 1984 ini terserang flu sehingga mengharuskan ia membawa tisu kemanapun ia pergi. Hingga suatu ketika, aktor asal Amerika Serikat, Samuel L. Jackson, mengambil tisu yang telah digunakan Johansson dan meminta arkris tersebut untuk menandatangani tisu bekasnya. Tisu tersebut pun kemudian dijual, dan laku dengan harga lebih dari Rp 63 juta.

5. Toilet Bekas J. D. Salinger

D. Salinger adalah seorang novelis yang menghasilkan karya legendaris ‘Cathcer in The Rye’. Novel tersebut sudah diterjemahkan dalam berbagai bahasa di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Saking populernya, bahkan ada orang yang ingin menjual toilet bekas Salinger dengan harga 1 juta dolar AS atau sekitar Rp14,27 miliar.

Toilet tersebut dijual dalam situs eBay dalam kondisi belum dibersihkan untuk menjaga keotentikannya. Toilet tersebut diketahui telah digunakan oleh Salinger hingga tahun 1962. (Marizke)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini