Girls, Waspada 4 Kesalahan Makeup Ini Bikin Jerawat Makin Parah

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Makeup sepertinya telah menjadi rukun wajib dalam kehidupan perempuan untuk mempercantik diri agar tampil maksimal di hadapan umum.

Apalagi buat perempuan yang wajahnya agak berjerawat atau berplek hitam, tidak ada pilihan lain untuk menutupi itu, make solusinya.

Tapi hati-hati soal makeup. Jika terjadi kesalahan, bukannya tambah cantik, justru masalah kulit wajah seperti jerawat akan semakin parah dan sulit ditangani.

Mengutip laman Women Health, kamu wajib tahu, ini 4 kesalahan makeup yang bikin jerawat justru makin parah.

1. Memakai Jari Merias

Jangan pernah menggunakan jari untuk merias wajah. Jari adalah bagian tubuh yang mudah terkontaminasi kuman dan bakteri sehingga dapat membuat iritasi pada kulit wajah berujung jerawat.

2. Salah Pakai Foundation

“Produk foundation yang tidak berkualitas justru akan menyumbat pori-pori dan membantu bakteri penyebab jerawat tumbuh subur,” kata dokter kulit sekaligus pendiri perusahaan raksasa kosmetik dan perawatan wajah Curology Inc, David Lortscher.

Selain itu, menurutnya, terlalu banyak menggunakan foundation untuk menutupi jerawat juga tidak baik karena berpotensi menyebabkan iritasi lebih parah.

3. Menggunakan Alat Rias yang Kotor

Selalu perhatikan alat rias yang kamu miliki, terutama kuas dan spon. Bakteri mudah berkembang pada alat-alat tersebut, apalagi jika basah atau lembab. Jika wajah terpapar bakteri dari alat rias, jerawat jadi mudah berkembang.

4. Tidak Maksimal Bersihkan Sisa Makeup

Jika kamu berpikir membersihkan sisa makeup di wajah saat malam hari hanya dengan tisu atau air hangat saja sudah cukup, maka salah besar.

Pada siang hari, kotoran dan minyak terperangkap di bawah riasan yang tebal. Jika cara membersihkan riasan ini tidak tepat, kotoran itu akan menimbulkan iritasi. Apalagi jika sisa-sisa kotoran itu ditimpal lagi dengan riasan yang baru, siap-siaplah berjerawat.

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini