MINEWS, JAKARTA-Sudah banyak kreasi makanan yang dipadu dengan ekstrak daun ganja atau CBD. Rata-rata berupa camilan seperti permen hingga aneka minuman segar.

Namun, tidak banyak jaringan cepat saji yang berani membuat hidangan dengan campuran bahan psikoaktif yang ada pada ganja itu. Sebab ada beberapa peraturan ketat terkait sajian dengan campuran bahan psikoaktif tersebut.

Tapi, salah satu restoran siap saji Carl’s Jr cabang Colorado membuat kreasi burger baru, dimana sausnya menggunakan ekstrak daun ganja (CBD)

Kabarnya kandungan CBD dalam seporsi burger itu sebesar 5 mg. Kreasi burger ini hanya tersedia pada 20 April 2019 dan hanya ada di cabang Carl’s Jr wilayah Denver, Colorado.

Colorado dipilih bukan tanpa sebab. Wilayah itu merupakan wilayah pertama di dunia yang melegalkan kepemilikan, penggunaan, produksi, distribusi, dan budidaya ganja.

Sejak 2012, negara bagian ini memperbolehkan pemakaian ganja untuk pengobatan (untuk pasien kanker, AIDS, dll) dan rekreasi (penggunaan pribadi untuk orang dewasa).