Ganja Bikin Perempuan Orgasme Lebih Maksimal, Mitos atau Fakta?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Banyak studi di dunia menemukan manfaat lain dari ganja. Walaupun memang identik dengan pengaruh yang negatif, namun sebuah riset terbaru mengungkap manfaat ganja bagi perempuan khususnya untuk masalah seks. Tanaman kontroversial ini bisa membuat orgasme menjadi lebih baik.

Sebuah studi dalam jurnal Science Medicine menemukan bahwa wanita yang menggunakan ganja sebelum berhubungan intim memiliki dorongan seks yang lebih tinggi. Selain itu, mereka juga merasakan sakit yang lebih sedikit serta orgasme yang lebih memuaskan.

Perempuan yang sering menggunakan ganja lebih mungkin mengalami orgasme menyenangkan. Ini dibandingkan mereka yang jarang menggunakan tanaman tersebut.

Untuk penelitian ini, para peserta dikelompokkan menjadi beberapa bagian. Mereka yang menggunakan ganja setiap minggu diklasifikasikan sebagai “pengguna sering”, sementara “pengguna jarang” hanya menggunakan ganja selama beberapa kali dalam setahun.

Temuan menunjukkan adanya kepuasan seksual pada mereka yang mengonsumsi ganja. Walaupun begitu, para peneliti tidak terlalu yakin mengapa hal itu bisa terjadi. Ilmuwan mengira, hal ini karena rendahnya stres dan kecemasan membuat orang lebih liar saat berada di tempat tidur.

“Ganja juga dikenal untuk meningkatkan sensasi seperti sentuhan, penciuman, penglihatan, rasa, dan pendengaran,” tulis para peneliti. Mereka juga mencatat kemungkinan bahwa tanaman tersebut mengaktifkan neurotransmitter yang terkait dengan kesenangan seksual.

Tetrahydrocannabinol (THC) yang merupakan bagian dari ganja dan membuat seseorang merasa melayang, memiliki ikatan dengan reseptor cannabinoid di otak. Proses tersebut meningkatkan jumlah dopamin, hormon yang bertanggung jawab atas munculnya kesenangan dalam tubuh. Hal ini diperkirakan para ilmuwan, membuat kepuasan dalam hubungan seksual menjadi meningkat.

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini