Gak Usah Galau, Begini Cara Bikin Mantan Menyesal Mutusin Kamu

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Kamu pasti merasa kesal, sakit hati, dan langsung galau kan setelah diputusin? Apalagi kalau kamu ada di posisi yang ditinggalkan, pasti jengkel banget. Gimana nggak? Pacar yang dibangg-banggakan selama ini justru memilih untuk mengakhiri hubungan.

Kalau sudah begini, rasanya ingin membalas kejahatan mantan dengan cara membuatnya menyesal ya? Namun, sebelum ‘balas dendam’, simak dulu beberapa tips berikut supaya mantan nyesel mutusin kamu!

1. Cari pasangan baru yang jauh lebih baik dari mantan

Tips pertama adalah,cari pacar yang lebih kece dan baik daripada mantan. At least, mantan pasti berpikir jika orang sekeren pacarmu saja mau dengamu, itu artinya kamu memang pantas untuk dimiliki dan berkualitas.

Memiliki pasangan baru akan membantumu untuk melupakan kenangan lama bersama mantan, dan juga cara terbaik untuk move on. Cara ini juga ampuh untuk bikin mantan cemburu dan nyesel mutusin kamu. Tinggal upload foto bareng pacar baru, selesai deh ‘balas dendam’nya!

2. Jangan update playlist, status, ataupun quotes galau di sosial media

Biasanya, kalau mantan tahu kamu galau gara-gara diputusin, rasa percaya dirinya justru makin tinggi. Makanya, untuk menghindari hal tersebut, kalian harus memberi kesan bahwa putusnya hubungan tidaklah memberi dampak yang besar bagi kehidupan kalian.

Mantan biarlah menjadi mantan. Jangan pernah untuk mencoba membuka hatimu pada seseorang yang telah menyakitimu. Move on aja, dan coba buka hati untuk orang baru. Nggak semua orang sama kayak mantanmu. Yakin deh, di dunia ini, masih banyak orang yang mencintaimu dengan tulus.

3. Lakukan perubahan pada fisik

Kayaknya sudah jadi hukum alam, kalau mantan terlihat lebih cakep setelah putus, ya? Nah, itu juga salah satu tips supaya mantan nyesel mutusin kalian. Coba lakukan perawatan pada wajah atau tubuhmu. Jangan coba-coba terlihat berantakan sesudah putus, justru mantan akan merasa menang dengan melihat kita yang makin jelek setelah putus.

4. Kembangkan karier serta bakat dan jadilah orang sukses

Kalian harus buktikan, bahwa kalian adalah orang yang berprestasi dengan segudang bakat dan karier yang cemerlang. Kalian bisa ikut ajang pencarian bakat, atau giat bekerja agar jabatan kalian naik.

Jika kalian sudah sukses, mantan pasti akan kagum dan dalam hatinya pasti terlintas rasa kecewa karena kalian bukan miliknya lagi. Mantan akan menyesal karena dia dulu menyia-nyiakan kalian hanya karena kalian masih pengangguran atau bekerja dengan gaji yang kecil.

Lalu, setelah putus, karier kalian justru makin cemerlang dengan gaji yang besar. Mantan yang melihat keberhasilan kalian pasti akan berpikir, “Duh, coba dulu gue nggak mutusin dia, pasti sekarang gue bangga banget punya pacar berprestasi kayak dia..”

5. Buktikan kalau kamu berguna dan bisa melakukan hal-hal yang disepelekan mantan

Pernah dianggap tidak berguna oleh mantan? Atau itu justru menjadi alasan kalian putus? Cobalah balas dendam dengan cara yang etis. Misalnya, kalau dulu mantan bilang kamu emosian, cobalah untuk mengendalikan emosi kamu. Atau jika mantan merendahkan bisnis yang kamu jalani, buktikan kalau kamu bisa membuat bisnismu lebih sukses. Tidak mudah memang, tapi tidak ada yang tidak mungkin.

Biar balas dendamnya lebih nendang, berterimakasihlah pada mantan saat kamu sudah sukses nanti. Karena dialah yang membuatmu berjuang hingga mencapai kesuksesan. Jika kamu berhasil melakukannya, mantan akan menyesali keputusannya seumur hidup. Bisa jadi, doi bakal tertarik untuk mendekati kamu lagi. Anda berhasil melakukannya, mantan akan menyesali keputusannya seumur hidup.

6. Jangan hubungi dia lagi

Setelah diputusin, jangan coba-coba untuk menghubungi mantan lagi. Percaya deh, kamu gak akan bisa move on dari doi. Hindari semua hal yang membuatmu bisa terhubung dengannya, missal melalui sosial media, telepon, sms, atau apapun itu.

Perlahan tapi pasti, mantan pasti akan merasa kekosongan karena sudah tidak ada yang mengabarinya lagi secara rutin setiap harinya. Seandainya mantan menghubungimu duluan, jangan dijawab meskipun hanya beberapa kata saja.

7. Jadilah orang yang lebih positif

Nah, yang terakhir, tingkatkan kualitas dirimu. Mungkin, alasan mantan mengajakmu putus karena kamu terlalu manja, atau cuek bebek. Buang jauh-jauh sifat burukmu itu.

Saat dia tahu bahwa kamu sudah menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih dewasa, doi cuma bisa gigit jari, dan merutuki diri sendiri bahwa dia menyesal telah memutuskanmu dan tidak berusaha lebih keras untuk memperjuangkan hubungan kalian saat itu.

Sekian tips agar mantan menyesal telah mutusin kamu. Daripada galau, lebih baik buktikan pada mantan kalau mantan bukanlah segalanya dan kamu bisa hidup tanpa mantan. Selamat mencoba! (Dinda)

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini