Founder Smartbikers.id

MATA MILENIAL, JAKARTA – Acara Bursa Kerja Mandiri yang diadakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI mendatangkan berbagai startup yang baru mulai usaha. Di acara ini startup tersebut menerima terbuka mitra baru untuk bergabung bersama mereka, salah satunya Smart Bikers.

Acara ini diselenggarakan dua hari pada tanggal 16 – 17 Desember 2019. Terhitung kurang lebih 6 startup baru yang ada di Bursa Kerja Mandiri. Salah satunya adalah Smart Bikers.

Smart Bikers sendiri baru didirikan pada bulan September 2019, bisnis yang mereka tawarkan merupakan solusi dari sebuah permasalahan soal perbengkellan khususnya pada wanita.

Dengan tagline “Benerin Motor Tanpa Harus ke Bengkel”, bisnis mereka seperti ojol. Target mereka perempuan tapi tidak menutup kemungkinan kaum adam pun akan berlangganan startup ini.

“Target kita perempuan karena rata-rata mereka ngga mikirin soal motornya sendiri. Kalo udah mulai ga enak motornya baru deh dibenerin,” kata Rifqi Founder Smart Bikers pada Selasa 17 Desember 2019.

Sampai saat ini mitra yang baru bergabung di Smart Bikers hanya 5 orang saja, sedangkan konsumennya terhitung dari bulan September-Desember sudah mencapai 300 orang.

Ke depannya, tidak hanya para pekerja yang membutuhkan dana tambahan saja yang bergabung, tetapi juga para lulusan SMK.

“Tujuannya juga buat membimbing mereka, melatih mereka, kalo mereka udah bisa dan mahir, kan bisa buat bisnis sendiri. Asal mereka mau bekerja dengan rajin,” ucap Rifqi.

Buat kalian yang tertarik dan ingin bergabung, bisa langsung cek webnya di www.smartbikers.id, lalu klik bagian pendaftaran mitra.

Kalau sudah, kalian isi bagian nama, nomor hp/wa, e-mail, dan alamat bengkel. Pastikan semua terisi dengan benar. Untuk selanjutnya, tim survei Smart Bikers akan menghubungi kalian melalui WA atau telepon untuk melakukan validasi. (Anita Rahim)