Gak Mikirin Harga Diri! Model Lingerie Ini Alih Profesi Jadi Tukang Petik Sayur

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Seorang model lingerie bernama Aniko Michnyaova terpaksa alih profesi agar bisa bertahan hidup di tengah kesulitan ekonomi karena dampak corona. Profesinya pun mengejutkan, menjadi tukang petik sayur.

Untuk menjalani profesi barunya, Aniko bahkan pindah dari rumahnya di London Barat ke pedesaan di daerah Cobrey Farm untuk memetik sayur-mayur.

Kini, kehidupan Aniko jauh dari kata glamor. Aniko yang awalnya menyewa rumah mewah dengan kebun yang luas di London Barat, kini ia tidur di kasur dengan lima orang pekerja pemetik sayur lainnya.

Aniko bekerja selama 10 jam sehari agar bisa mendapatkan dua ribu poundsterling atau Rp 36 juta sebulannya. Jika dirinci, ia mendapatkan upah minimum sebesar 8 poundsterling atau sekitar Rp 140 ribu sejamnya.

BACA JUGA: Perawat Viral yang Pakai APD Transparan Ditawari Jadi Model Pakaian Dalam

Sebelumnya, model asal Inggris itu bisa mendapatkan upah yang sama saat ia bekerja menjadi model.

“Pada job normalku aku mendapatkan segitu untuk sehari, tapi aku harus beradaptasi dengan normal baru dan menelan harga diriku untuk bisa melanjutkan hidup,” kata Aniko seperti dikutip dari The Sun.

Wanita yang kini bekerja sebagai pemetik asparagus itu harus cepat belajar dengan tanaman. Ia mengatakan sebagai pemetik asparagus, Aniko dituntut untuk lincah dan bekerja cepat.

“Jika aku telat datang ke kebun, itu semua akan menjadi sampah,” ujarnya.

Aniko sebelumnya pernah menjadi model untuk brand-brand besar seperti La Senza, M&S dan Debenhams.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini